Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Triwulan Pertama 2015, 54 Orang Tewas di Jalanan Kepri
Oleh : Hadli
Senin | 06-04-2015 | 16:56 WIB
dirlantas_kombes_tantan.jpg Honda-Batam
Direktur Lalulintas Polda Kepri Kombes Pol Tantan Sulistyana.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jumlah korban meninggal akibat kecelakaan berlalulintas di Kepri tercatat mengalami kenaikan yang signifikan di triwulan pertama tahun 2015 dibanding tahun 2014 lalu. 

Direktur Lalulintas Polda Kepri Kombes Pol Tantan Sulistyana menerangkan pada Januari-Maret 2015 terdapat 157 kasus kecelakaan dengan korban meninggal 54 orang. Sementara periode sama 2014 terjadi 143 kecelakaan dengan 30 korban meninggal. 

"Angka kecelakaan paling banyak di wilayah hukum Polresta Barelang 70 sampai 80 persen peristiwa didominan. Karena populasi kendaraan paling banyak di kawasan Polresta Barelang dibanding wilayah lainnya di Kepri," jelasnya, Senin (6/4/2015). 

Polda Kepri, kata dia, bukannya tidak melakukan upaya untuk mengurangi jumlah kecelakaan lalulintas di Batam yang sebagian besar melibatkan kendaraan bermotor roda dua tersebut.
  
"Sosialisasi dan imbauan-imbuan pada berbagai lapisan masyarakat termasuk penindakan selalu kami lakukan. Operasi simpatik juga terus dijalankan. Namun semua itu kembali lagi pada diri masyarakat sebagai pengendara," kata Tantan.

Tantan mengatakan, tingkat kesadaran berlalulintas masyarakat Kepri khususnya di Batam memang masih rendah sehingga angka kecelakaan yang terjadi masih tinggi.

Editor: Dodo