Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taksi Ini Diduga Ngebut Sebelum Hantam Pohon di Punggur
Oleh : Romi Chandra
Senin | 06-04-2015 | 12:45 WIB
taksi_ambyar1.jpg Honda-Batam
Taksi nahas yang menghantam pohon di Punggur sudah diamankan di Mapolresta Barelang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi kebut-kebutan, diduga menjadi faktor kecelakaan (laka) tunggal yang menyebabkan dua orang yang berada di dalam sedan taksi BP 1376 YU, Almon Ambarita, pengemudi dan satu penumpang, Dol Goni, tewas di tempat, di Jalan Pattimura, dekat TPA Punggur, Senin (6/4/2015) pagi, sekitar pukul 06.40 WIB.

Pasalnya, kondisi taksi yang sudah diamankan di Mapolresta Barelang remuk bagian depan. Kemungkinan, supir dan penumpang yang duduk di bagian depan mobil terjepit dan langsung tewas. (Baca: Dalam Dua Hari, Kecelakaan Maut Warnai Jalanan Batam)

Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Ipda Arman, mengatakan, taksi tersebut melaju kencang dari arah punggur. Begitu melewati TPA, ban mobil selip dan menabrak pohon yang ada di sebelah kiri jalan.

"Mobil itu terpental dan bagian depan atasnya mengenai tebing dan remuk. Kemungkinan kedua orang itu terjepit dan langsung tewas di tempat. Kondisi mobil hancur," kata Arman, Senin (6/4/2015).

Lebih lanjut dijelaskan Arman, setelah pihaknya mendatangi lokasi kejadian, sopir dan penumpang yang meninggal langsung dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah.

"Kami sudah menghubungi pihak keluarganya. Imbauan kepada pengendara agar berhati-hati. Kecelakaan tersebut terjadi cenderung berawal dari pelanggaran yang dilakukan. Karena itu, patuhi aturan sehingga bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya," pungkasnya.

Editor: Dodo