Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2016, Kantor Kecamatan Bukit Bestari Pindah ke Dompak
Oleh : Habibi
Jum'at | 03-04-2015 | 14:06 WIB
wako tpi tinjau lahan ktr bb.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, berbincang dengan pemilik lahan usai menentukan patok tanah di Dompak. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kantor Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, dipastikan akan menempati kantor baru di kawasan Dompak pada 2016 mendatang. Kantor Kecamatan Bukit Bestari ini semula hendak dibangun 2014 lalu, namun terkendala status lahan yang tumpang tindih.

Wali kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, menegaskan, kini lahan tempat bangunan kantor kecamatan itu resmi milik Pemerintah Kota Tanjungpinang karena telah dihibahkan pemiliknya.

"Lahan itu luasnya sekitar 22 x 31 meter, telah dihibahkan oleh kedua pemilik yang sempat ricuh saling klaim. Karena mungkin capek kisruh masalah tanah, jadi mereka berdua sepakat serahkan kepada kita," ujar Lis, saat meninjau langsung lahan dan menentukan patok, Jumat (3/4/2015).

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang, Amrialis, memastikan bahwa tahun 2016 kantor Kecamatan Bukit Bestari akan pindah ke Dompak. Pembangunan gedung tiga lantai itu akan menelan biaya Rp4 miliar dan akan siap pada tahun ini.

"Secepatnya, setelah patok tanah ini selesai, tidak ada lagi yang mengklaim kepemilikan tanah. Kita akan lakukan lelang dan tahun ini akan kita selesaikan," kata Amrialis usai mengukur lahan tersebut.

Amrialis mengatakan, anggaran sebesar Rp4 miliar itu belum termasuk landscape dan mebeler. "Itu hanya gedung, mebeler dan landscape akan menyusul setelah gedung siap dengan anggaran yang berbeda," terang Amrialis. (*)

Editor: Roelan