PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilwako Batam, Hanura dan PKB Makin 'Mesra'
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 31-03-2015 | 17:28 WIB
iwan pilwako.jpg honda-batam
Iwan Krisnawan mengembalikan formulir pendaftaran Pilwako Batam dan diterima oleh Purwanto, salah satu elit PKB.

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batam semakin menunjukan keseriusannya untuk berkoalisi pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam Desember mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura, Iwan Krisnawan, juga sudah memantapkan diri untuk ikut bertarung merebut kursi Wali Kota ataupun Wakil Wali Kota Batam, ia juga sudah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wakil Wali Kota Batam ke PKB.

"Politik itu dinasmis, hari ini saya mengembalikan formulir sebagai calon Wakil Wali Kota Batam ke PKB, tapi tak menutup kemungkinan juga saya bisa duduk sebagai calon Wali Kota Batam nantinya," kata Iwan, Selasa (31/3/2015).

Ia menyebutkan ada beberapa nama berpeluang sebagai calon Wali Kota Batam seperti Rudi, Irwansyah, Asnah, Jeffry Simanjuntak dan beberapa tokoh lainya dijajaki untuk komunikasi politik termasuk juga Ria Saptarika yang saat ini tidak punya partai politik.

"Secara pribadi dengan pak Ria sudah pernah bertemu, beliau katakan juga siap untuk maju, namun tidak sekedar maju sekarang kan non partai beliau," jelasnya

Sedangkan Sekretaris DPC PKB Batam yang juga sebagai anggota dari tim lima PKB, Purwanto, menyambut baik kedatangan Iwan Krisnawan yang mengembalikan formulir pendaftaran, ia jelaskan sudah ada dua nama yang secara resmi mendaftarkan diri di PKB yaitu Iwan dan ketua DPC PKB Batam sendiri yaitu Jeffry Simanjuntak.

"Mudah-mudahan momen ini bisa berlajut sampai ke pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti," jelas Purwanto saat menerima pengembalian formulir.

Untuk bisa mengusung satu nama, Hanura dan PKB harus berkoalisi lagi dengan partai lainnya karena masih 7 kursi di DPRD maka itu katanya PKB maupun Hanura masih menjalin komunikasi politik dengan parpol lainnya.

Sedangkan untuk nama Ria Saptarika, ia aku juga sudah ada hubungan politik dengan PKB, namun sampai saat ini belum ada secara resmi Ria mendaftarkan diri di PKB.

Editor: Dodo