Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, Korban Kebakaran di Tanjungunggat Terima Bantuan dari Pemerintah
Oleh : Habibi
Jum'at | 27-03-2015 | 11:28 WIB
bantuan_kebakaran_unggat.jpg Honda-Batam
Grup SATP, salah satu grup media Sosial di Facebook saat menyerahkan bantuan kepada RT setempat.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dijadwalkan akan kembali mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Tanjung Unggat, pagi ini, Jumat (27/3/2015).

Kunjungan kali ini, Lis, atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang akan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Sultan Machmud, Gang Swadaya, dimana ada 20 rumah yang menjadi korban. (Baca: Pagi Buta, Belasan Rumah di Tanjungunggat Dilalap Si Jago Merah)

"Kita memberikan bantuan sesuai jumlah kartu keluarga yang menjadi korban, baik itu rusak berat, maupun ringan," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, saat dihubungi, Jumat pagi.

Sementara itu, menurut data yang ada, sebanyak 17 KK yang menjadi korban si jago merah tersebut.

Sebelum Pemko Tanjungpinang, dari masyarakat kota Gurindam ini juga bertubi-tubi memberikan bantuan, mulai dari sembako, pakaian, dan uang seadanya.

Hal itu bahkan dilakukan oleh grup-grup media Sosial di Facebook yang berdomisili di Tanjungpinang.

"Kami posting di grup untuk menggalang dana, dan antusias anggota grup sangat baik," ujar Andi, salah satu pengelola grup Sahabat Anak Tanjungpinang ( SATP) saat memberikan bantuan kepada korban belum lama ini.

Editor: Dodo