Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Janin Bayi Ditemukan di Kulkas Kamar Hotel Future Pelita
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 27-03-2015 | 08:20 WIB
kaki_bayi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Janin tak bernyawa yang diduga masih berusia lima bulan, ditemukan dalam kulkas di kamar salah hotel New Future, kawasan Pelita, Kamis (26/3/2015) malam.

Orok yang diduga hasil aborsi tersebut ditemukan pertama kali oleh karyawan hotel saat membersihkan kamar. Kondisinya berada di dalam kantong plastik dan dimasukkan ke dalam sebuah toples. Kemudian toples tersebut disimpan di dalam kulkas.

Mengetahui bahwa itu mayat bayi, karyawan hotel tersebut langsung menghubugi Polsek Lubukbaja. Tidak lama kemudian Tim Identifikasi Polresta Barelang tiba di lokasi dan mengevakuasi mayat ke Rumah Sakit BP (Otorita) Batam di Sekupang.

Pantauan di lokasi, pihak hotel tidak mau dikonfirmasi pewarta, namun dari luar, terlihat salah satu kamar yang berada di lantai dasar hotel diberi garis polisi. Namun, tiga orang yang terdiri dari dua karyawan hotel dan satu resepsionis dimintai keterangan di Mapolsek Lubukbaja.

Informasi yang di dapat, kamar tersebut sebelumnya dihuni oleh seorang wanita muda. Ia diketahui chek in pada tanggal 18 Maret dan chek out tanggal 21 Maret kemarin. Kemudian ia chek in lagi pada tanggal 24 Maret lalu, dan tidak pernah datang lagi ke hotel untuk chek out hingga kini. Diduga, wanita tersebut merupakan tamu langganan hotel.

"Setelah ia (wanita penghuni kamar hotel) chek out tanggal 21 kemarin, kamar kami bersihkan. Di dalam kulkas bagian bawah ada toples diisi berbagai kantong plastik. Kami pikir isinya ikan atau apa, dan kemudian memindahkan toples itu ke bagian atas kulkas. Tanggal 24 kemarin, dia chek in lagi dan tidak pernah datang lagi sampai ssekarang," kata salah satu karyawan hotel saat diperiksa penyidik, Kamis malam.

Curiga karena toples tersebut selalu ada dan tidak diambil pemiliknya, para karyawan tersebut akhirnya memutuskan memeriksa isinya. Namun saat pintu kulkas dibuka, bau tak sedap langsung tercium.

"Pas dibuka ternyata isinya mayat janin. Tapi tak kami lihat secara menyeluruh, dan langsung menghubungi polisi," tambahnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Wahyudi, mengatakan, kasus masih daam proses penyelidikan. "Masih lidik," katanya singkat.

Editor: Dodo