Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Haripinto Ajak Masyarakat Tingkatkan Pemahaman terhadap Wawasan Kebangsaan
Oleh : Surya
Kamis | 26-03-2015 | 17:12 WIB
SosialisasiHP.jpg Honda-Batam
Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Anggota MPR Haripinto Tanuwidjaja yang dihadiri oleh mahasiswa, masyarakat dan tokoh masyarakat bertempat di Restoran Hotel Pelangi, Kota Tanjungpinang, Kepri pada 8 Maret 2015 lalu.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Seluruh komponen masyarakat di Kepulauan Riau, khususnya di Tanjungpinang perlu meningkatkan pemahaman kembali mengenai esensi Wawasan Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Implementasi tersebut merupakan cita-cita tentang kehidupan berpolitik dan berbangsa  bagi eluruh komponen masyarakat, termasuk di dalamnya para tokoh sesuai dengan Undang-undang Dasar (UUD) 1945. 

Penegasan itu disampaikannya dalam Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Anggota MPR Haripinto Tanuwidjaja yang dihadiri oleh mahasiswa, masyarakat dan tokoh masyarakat bertempat di Restoran Hotel Pelangi, Kota Tanjungpinang, Kepri pada 8 Maret 2015 lalu.

"Wawan kehudupan berbangsa dan bernegara ini berupa Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika. Untuk kitu, kita akan menggali secara serius, tentang empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini , untuk bangsa yang lebih baik," kata Haripinto dalam rilisnya.

Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi ajang silahturahmi dirinya dengan para masyarakat, serta konstituennya yang mendukungnya pada Pemilu 2014 lalu.  "Pertemuan ini juga menjadi silahturahmi bagi wakil rakyat dengan rakyat yang memilihnya," katanya.

Haripinto juga mengatakan, tujuan dilaksanakannya sosialisasi empat pilar untuk menjaga identitas dan kepercayaan generasi muda atas Pancasila.

"Dalam rangka meneguhkankan kembali tentang Pancasila sebagai dasar dan sekaligus idelogi bangsa. Supaya dikalangan generasi muda tidak mengalami krisis kepercayaan kepada Pancasila. Pancasila ini juga bisa menangkal gerakan-gerakan sempalan yang mengancam NKRI," tandas Haripinto, Anggota DPD RI asal Kepri ini.

Editor: Surya