Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seratus Personel Polres Lingga Jalani Tes Kesehatan
Oleh : Nurjali
Kamis | 26-03-2015 | 18:44 WIB
ilustrasi tes kesehatan polri_tempo.jpg Honda-Batam
Tes kesehatan anggota Polri. (Foto ilustrasi: Tempo)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kepolisian Resor Lingga melakukan tes kesehatan bagi seratus anggota pada Kamis (26/3/2015). Tes yang digelar di Mapolres Lingga dari pagi hingga siang hari itu mendatangkan dokter khusus dari Kepolisian Daerah Kepulauan Riau.

Kapolres Lingga, AKBP Surisman, melalui Waka Polres Lingga, Kompol Robertus Heri, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin. Sebelumnya, Polres Lingga juga telah melakukan tes kesehatan kepada 70 personel pada Desember lalu.

"Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan bagi anggota kita yang kemarin belum melakukan pemeriksaan kesehatan. Ini merupakan kegiatan rutin. Semua anggota kita yang berjumlah lebih kurang 200 orang akan menjalani tes ini," ujar Robertus usai mejalani pemeriksaan kesehatan di Urkes Mapolres Lingga.

Dia menjelaskan, Tes ini bertujuan untuk memastikan kondisi semua anggota Polres Lingga. Selain itu kita juga melakukan tes urine kepada semua anggota.

Setiap anggota akan diperiksa kolestrol, darah tinggi dan yang lainnya. "Jika dalam pemeriksaan ini ditemukan ada anggota kita yang mengidap penyakit maka, akan diberikan obat dari dokter yang sudah kita siapkan," terangnya.

"Untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ini, kita mendatangkan lima orang dari Polda Kepri dan 10 orang dari Promed yang di pimpin langsung oleh AKP Amir Hamzah, Kaurkes Samapta Polda Kepri," imbuhnya. (*)

Editor: Roelan