Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kata Soerya, Nasib Ansar Ahmad dan Nurdin Basirun Ditentukan Megawati
Oleh : Habibi
Kamis | 26-03-2015 | 09:58 WIB
soerya_respationo_-_wwcr.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Soerya Respationo. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Siapakah sosok yang akan mendampingi Soerya Respationo dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kepulauan Riau, sudah mulai jelas. Dua nama telah direkomendasikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kepulauan Riau ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), yakni Ansar Ahmad dan Nurdin Basirun.

Rekomendasi dari DPD PDIP Kepulauan Riau itu diakui Soerya Respationo. Namun siapa yang bakal mendampinginya akan ditentukan Ketua Umum PDIP, Megawati.

"Setelah kongres kita di Denpasar nanti,  saya bicara dengan Bu Ketua Umum, setelah itu saya akan kasih tahu namanya. Karena saya juga menunggu keputusan dari ketua umum," ujar Soerya saat ditemui usai menghadiri kegiatan nikah massal di Pinang City Walk, Tanjungpinang, Rabu (25/3/2015).

Soerya menyerahkan semuanya kepada mekanisme partai. Termasuk orang yang mendampinginya kelak, meskipun Nurdin Basirun terlihat begitu antusias dan dikabarkan selalu menjemput bola dengan kehadirannya pada Kofercab IV PDIP di Hotel Aston, Tanjungpinang, belum lama ini.

"Kalau masalah jemput bola itu biasa, saya juga melakukan itu, kok. Namun tetap hati saya adalah hati partai, siapa yang ditunjuk akan saya informasikan nanti," ujar Soerya, yang juga Ketua DPD PDIP Kepulauan Riau itu.

Jika Soerya mengelak mengungkapkan dengan alasan tunggu arahan Megawati, tidak demikian dengan penuturan Lis Darmansyah sebelumnya. Belum lama ini, Sekretaris DPD PDIP Kepulauan Riau ini mengatakan bahwa Ketua Umum PDIP memberikan restu dan kebebasan kepada Soerya untuk memilih wakilnya. (*)

Editor: Roelan