Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Soal Klaim Koalisi Partai, Soerya Tegaskan Dirinya Tak Seperti Sani-Dahlan
Oleh : Habibi
Kamis | 26-03-2015 | 09:11 WIB
soerya_respationo_-_wwcr.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Soerya Respationo. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepulauan Riau, Soerya Respationo, tampaknya telah memang bersitegang dengan rivalnya, pasangan Sani - Dahlan (Sandal) pada pemilihan kepala daerah di Provinsi Kepri. Pasalnya, saat diwawancarai tentang partai yang berkoalisi dengan PDIP, Soerya tak lagi ragu mengatakan bahwa "Pasangan Sandal" mengklaim-klaim partai yang berkoalisi dengan mereka.

"Saya tidak seperti Sani atau Dahlan yang mengaku-aku bahwa partai berkoalisi dengan mereka. Yang sudah berkoalisi dengan kita ada, tapi memang hanya beberapa," kata Soerya saat diwawancarai usai menjadi saksi nikah massal yang diadakan di Pinang City Walk, Tanjungpinang, Rabu (25/3/2015).

Terkait koalisi sendiri, Soerya mengaku bahwa yang saat ini telah intens melakukan komunikasi politik adalah Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). "Untuk yang lain juga kita adakan komunikasi politik, tapi belum beranilah saya mengatakan. Yang jelas, sudah intens itu NasDem dengan Hanura," terang Soerya.

Sementara itu untuk PKB, PKS dan PPP, Soerya juga mengaku melakukan komunikasi politik. Namun, pihaknya belum dapat memastikan apakah tiga partai tersebut akan menyokong dirinya menjadi calon gubernur. (*)

Editor: Roelan