Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sudah Jelas, Abdul Haris Didukung Penuh PDIP di Pilkada Anambas
Oleh : Nursali
Selasa | 24-03-2015 | 08:34 WIB
soerya dan abdul haris.JPG Honda-Batam
Soerya Respationo (kiri) dan Abdul Haris (kanan). (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, sudah mendapat dukungan bulat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Kepulauan Anambas. Dukungan terhadap Wakil Bupati Kepulauan Anambas itu disampaikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Kepulauan Riau, Soerya Respationo, saat mengunjungi Palmatak, Kepulauan Anambas, Senin (23/3/2015). (Baca: Jadi Daerah Terdepan, Anambas Harus Serius Diurus).

Restu itu disampaikan Soerya dalam acara temu ramah dengan warga Desa Tebang, Kecamatan Palmatak. Menurut Soerya, sudah sepantasnyalah Abdul Haris maju memimpin kabupaten ini mengingat pengalaman birokrasi dan sebagai salah satu warga tempatan yang telah memiliki kemampuan dalam memimpin kabupaten ini selama lima tahun terakhir.

Soerya juga meminta kepada seluruh masyarakat turut serta mendukung Haris menjadi kepala daerah. Secara pribadi, Soerya menyatakan tidak ragu dengan potensi dan kemampuan Abdul Haris untuk memimpin Anambas.

"Setuju nggak, bapak-bapak ibu-ibu?" tanya Soerya di gedung serbaguna Desa Tebang, Kecamatan Palmatak, yang disambut oleh warga di dalam gerdung tersebut dengan persetujuan.

Menurut Soerya yang kini menjabat Wakil Gubernur Kepulauan Riau itu, meskipun berbeda partai dalam pemberian restu dalam politik, secara pribadi ia akan tetap merestui Haris untuk bertarung dalam pemilukada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Dia juga akan segera menyurati DPP atas restu yang ia berikan kepada partai lain.

"Sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri tidak bisa mengintervensi ke partainya Pak Haris (PPP, red). Soal optimis, Insya Allah," katanya. (*)

Editor: Roelan