Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Truk Molen Terguling dan Tabrak Mobil di Depan Pasar Cipta Puri
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 23-03-2015 | 14:38 WIB
molen terbalik.jpg Honda-Batam
Truk molen yang terguling di depan Pasar Cipta Puri menjadi tontonan warga..

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah truk molen mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan depan Pasar Cipta Puri dari arah Sekupang menuju Tiban Center pada Senin (23/3/2015) sekitar pukul 13.30 WIB 

Menurut saksi mata saat kejadian truk bernomor polisi (BP) 9652 ZD melaju dari arah Sekupang munuju Tiban Center. Namun saat melintas di putaran depan Pasar Cipta Puri, truk tersebut hilang kendali dan banting stir ke arah kiri Taman Gajah Mada.

"Truk banting stir, kekiri (taman Gajah Mada) lalu menabrak pohon dan menabrak tiang listrik dan mobil Nissan Terrano Urban bernomor BP 1305 ZD yang tengah parkir," ujar salah satu pegadang es kelapa, Sarbani (42) kepada BATAMTODAY.COM

Sarbani mengatakan, saat kejadian ia dan para pedagang lainnya sempat  berhamburan saat melihat truk yang belum diketahui identitas pengemudinya itu nyelonong ke lapak pedagang. 

Beruntung, truk itu terguling sehingga tidak mengarah ke pedagang kaki lima lalu menghantam tiang lisrik dan menabrak mobil yang tengah parkir. Akibatnya, mobil yang diketahui tengah dipajang untuk dijual tersebut mengalami ringsek di bagian depan akibat ditimpa truk molen. 

"Truk itu berhenti ketika menimpa mobil tengah parkir. Untuknya tidak ada korban jiwa saat kejadian," pungkasnya.

Hingga pukul 13.57 WIB, arus lalulintas dari arah Sekupang menuju Tiban mengalami kemacetan, begitu dengan arah sebaliknya lantaran truk molen jadi bahan tontonan warga dan pengendara yang melintas.

Editor: Dodo