Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool Kalah, Gerrard Ciptakan Rekor
Oleh : Redaksi
Senin | 23-03-2015 | 09:29 WIB

BATAMTODAY.COM - Liverpool tumbang di Anfield setelah dikalahkan Manchester United dengan skor 1-2. Dalam pertandingan yang digelar pada Minggu (22/3/2015) ini, Steven Gerrard juga menciptakan sebuah rekor.

Bertandang ke markas rivalnya, MU bermain lepas dan mengendalikan pertandingan. Menit ke-14, Juan Mata membobol gawang Simon Mignolet usai lolos dari kawalan Martin Skrtel dan Alberto Moreno.

Liverpool nyaris menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian setelah Adam Lallana mendapat umpan matang dari Daniel Sturridge. Namun tembakan eks gelandang Southampton itu masih tipis di sisi kanan gawang De Gea.

Kedudukan 0-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool mencoba bangkit. Namun serangan mereka mudah dipatahkan oleh bek MU.

Keadaan menjadi berbalik saat serangan MU yang dimotori Angel di Maria membuat kocar-kacir pertahanan Liverpool. Umpang manis gelandang asal Argentina itu dikonversi dengan tendangan salto Juan Mata, 0-2 MU memimpin.

Liverpool baru bisa memperkecil ketertinggalan setelah Sturridge mencetak gol di menit 69.

Brendan Rodgers kemudian mencoba memasukkan Steven Gerrard yang menggantikan Adam Lallana. Bukannya menjadi inspirator tim, Gerrard malah mencatatkan rekor sebagai pemain tercepat di Liga Primer musim ini yang mendapatkan kartu merah.

Hanya sekitar 41 detik di atas lapangan, sang skipper langsung diusir wasit Martin Atkinson usai menginjak Ander Herrera.

Kedudukan 1-2 berakhir hingga pertandingan usai.

Editor: Dodo