Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Hasil Lengkap 16 Besar Liga Europa
Oleh : Redaksi
Jum'at | 20-03-2015 | 08:45 WIB

BATAMTODAY.COM - Delapan tim telah memastikan diri mendapatkan tempat di perempat final Liga Europa setelah menjalani leg kedua 16 Besar Liga Europa, Jumat (20/3/2015) dini hari WIB. Napoli dan Fiorentina menjadi wakil Italia di delapan besar, setelah tiga tim Italia lain tersingkir. 

Dinamo Moskva dan Napoli memulai laga lebih cepat ketimbang tujuh laga lain mengingat pertandingan digelar di Arena Khimki, Rusia. Kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam laga ini dan membuat Napoli memastikan tempat di perempat final Liga Europa dengan agregat 3-1.

Setelah itu, Fiorentina menyusul Napoli usai menang atas AS Roma di Stadion Olimpico. Ya, Viola mengamuk di laga tandang itu dan mengemas kemenangan telak 3-0 yang membuat mereka lolos dengan agregat 4-1, sekaligus menyingkirkan satu wakil Italia dari Liga Europa.

Dua wakil Italia lainnya, Torino dan Internazionale (Inter) Milan, harus kandas di 16 Besar Liga Europa. Kendati menang tipis 1-0 atas tamunya, Zenit, Torino harus tersisih karena kalah agregat 1-2. Sementara Inter, yang kalah 1-3 dari Wolfsburg di leg pertama, harus kalah lagi dan kali ini dengan skor 1-2 di hadapan publik Giuseppe Meazza.

Inggris harus kehilangan satu-satunya wakil di Liga Europa setelah Everton, yang menang 2-1 di leg pertama, akhirnya harus tersingkir setelah Dynamo Kiev memperlihatkan kekuatannya dan menang 5-2 di leg kedua.

Sementara itu, Spanyol masih memiliki satu wakil, Sevilla, yang harus menyingkirkan sesama klub La Liga, Villarreal. Sevilla menang 2-1 di leg kedua dan lolos ke perempat final dengan agregat 5-2.

Dua tempat tersisa menjadi milik Ajax Amsterdam dan Club Brugge. Ajax lolos dramatis setelah bermain selama 120 menit, dan agregat 2-2 membuat tim asuhan Frank de Boer itu lolos melalui keunggulan gol tandang usai babak perpanjangan waktu. Sementara Brugge lolos setelah menang 3-1 di leg kedua, dan agregat 5-2.

Sumber: Sportsatu.com