Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sidak Lokasi, Wali Kota Tanjungpinang Berang Lihat Bangunan BPS Kepri yang Baru
Oleh : Habibi
Kamis | 19-03-2015 | 18:48 WIB
lis_sidak_bps_kepri.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, saat meninjau drainasi dan batu miring di kantor BPS Provinsi Kepri di Jalan Ahmad Yani, Kamis (19/3/2015). (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, pada Kamis (19/3/2015) siang mendadak melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang baru dibangun di Jalan Ahmad Yani. Sidak tersebut dilakukan karena pembangunan batu miring dan drainase kantor tersebut terkesan 'asal jadi' tanpa melihat dampak dari pembangunan tersebut.

"Lihat ini drainasenya! Kalau hujan deras maka airnya akan ke jalan dan menimbulkan genangan air nantinya. Menurut saya mereka (pihak BPS, red) tidak mau rugi, tetapi merugikan masyarakat bila terjadi banjir," kata Lis di lokasi.

Dia menambahkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mengirim surat secara resmi ke BPS Kepri agar drainase tersebut ditata ulang sebaik mungkin agar tidak terjadi banjir ke depannya.

"Saya minta drainase dan batu miring yang dibangun di atas parit yang sudah ada ditata dengan baik ini agar tampak bersih dan nyaman dipandang. Selain itu, aset masuk yang saat ini dicor secara permanen di atas parit agar dibenahi kembali supaya parit yang ada tidak tersumbat dan lebih gampang untuk dibersihkan," terangnya.

Kepala Dinas Tata Kota Tanjungpinnag, Almazuar Amal, mengatakan akan beerkoordinasi langsung dengan pihak BPS Kepri guna membenahi darainase dan batu miring yang dibangun di atas parit tersebut.

"Mereka tadi meminta izin untuk membuat akses keluar kantor yang terletak di sebelah kanan kantor. Tetapi, semua itu harus melalui prosedur secara resmi kepada Pemko Tanjungpinang. Jika mereka mau menuruti peraturan, mereka harus mengganti 1:3 untuk setiap pohon yang akan ditebang," ujarnya. (*)

Editor: Roelan