Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Pesona Asri Ancam Rubuhkan Jika Tower Telkomsel Masih Diaktifkan
Oleh : Habibi
Kamis | 19-03-2015 | 18:13 WIB
tower telkomsel pesona asri.jpg Honda-Batam
Tower Telkomsel di Perumahan Pesona Asri yang terbakar. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga Perumahan Persona Asri, khususnya di RT01/RW02 Kelurahan Airraja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, berencana akan menurunkan sendiri tower milik Telkomsel yang terbakar Kamis (19/3/2015) siang. (Baca: Listrik Hidup, Tower Telkomsel di Pesona Asri Malah Hampir Terbakar)

Warga sendiri juga tidak setuju dengan keberadaan tower milik operator seluler terbesar di Indonesia itu.

Ketua RW01, Syamsul Bahri, mengatakan, jika memang Telkomsel masih mengaktifkan tower tersebut setelah terbakar, dia bersama warga akan merubuhkan tower tersebut. "Dengan tegas kami katakan, jika memang mereka tidak rubuhkan, ya kami yang rubuhkan," ujar Syamsul saat ditemui di lokasi kebakaran.

Syamsul yang juga mantan RT di kawasan tersebut mengaku kejadian yang merugikan kerap kali terjadi saat tower tersebut berdiri pada 12 tahun silam.

"Sudah banyak. Salah satunya 10 tahun lalu, saat tersambar petir, semua peralatan elektronik warga termasuk punya saya sendiri rusak. Mereka bilang mau ganti, barang yang rusak dibawa. Sampai sekarang barang yang rusak saja tidak balik, apalagi penggantinya," terang Syamsul.

Terkait peristiwa kebakaran yang kali ini terjadi, Syamsul mengaku belum mendapatkan laporan kerusakan. Meskipun tidak ada yang rusak, dia bersama warga tetap menentang keras keberadaan tower tersebut dan meminta agar dirubuhkan.

"Pemerintah kita minta turun tangan jugalah, sebelum warga ribut," ujar Syamsul. (*)

Editor: Roelan