Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dipicu Masalah Keluarga, Widiyanto Nekat Gantung Diri di Kamar Mandi
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 19-03-2015 | 17:57 WIB
Gantung.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Diduga dipicu masalah keluarga, Widiyanto nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri menggunakan kabel antena TV di dalam kamar mandi rumahnya, Jalan Pati Unus nomor 29 RT.4/RW. VII Tanjungpinang Barat, Kamis (18/3/2015) siang. 

Menurut pengakuan anak korban, Tn (14), yang pertama mengetahui ayahnya itu gantung diri di kamar mandi adalah neneknya, Mina (55).

"Yang liat nenek duluan, baru dibilang sama mama, dan pintunya didobrak,"ujar Tn pada wartawan. 

Ketika diketahu bapaknya gantung diri, nenek Mina langsung berteriak dan memberitahukan kejadian itu pada isteri Widiyanto, Noni (25) yang saat itu berada di dalam kamar. Saat itu Noni dan nenek Mina berusaha masuk ke dalam kamar mandi dengan cara mendobrak. 

"Saya sempat minta tolong sama orang-orang di perumahan dan beberapa orang datang untuk membantu," ujar Tn lagi. 

Ditanya apa penyebab kejadian bapaknya nekat gantung diri, Tn mengaku, awalnya, bapak dan ibunya itu bertengkar hebat akibat sebuah SMS seseorang yang dibaca bapaknya di dalam ponsel milik ibunya. 

"Mama dengan bapak tadi bertengkar gara-gara ada SMS orang di handphone Mama," ujar Tn polos.

Akibat kejadian itu, bapak 3 anak yang dikatakan anaknya Tn bekerja sebagai sales penjual minuman ringan ini sempat marah-marah dan terlibat pertengkaran dengan istrinya yang bekerja di pasar malam itu, sebelum akhirnya gantung diri. 

Atas kejadian ini, anggota Polisi dari Polsek Tanjungpinang Barat langsung turun ke lokasi dan langsung dibawa ke RS Tanjungpinang. Sedangkan Noni langsung diamankan di Polsek Tanjungpinang Barat. 

Editor: Dodo