Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kehadiran Prajurit Raider Yonif 134 Tuah Sakti Disambut dengan Syukuran
Oleh : Gabriel P. Sara
Kamis | 19-03-2015 | 16:25 WIB
syukuran_raider.jpg Honda-Batam
Syukuran menyambut kehadiran prajurit raider di Mako Yonif 134/Tuah Sakti.

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah menjalani latihan Raider selama tiga bulan di Bandung, Jawa Barat, anggota Batalyon Infanteri Yonif 134/Tuah Sakti (TS) Kepulauan Riau menggelar syukuran bersama di lapangan Mako Yonif 134/TS, kawasan Jalan Trans Barelang, Kamis (20/3/2015)

Dalam acara tersebut, hadir juga, Danlanal Batam, Kolonel Laut Eko Suyanto, Danyonif 10 Marinir Letkol Kresno Pratowo, Danrem 033/WP Brigjen TNI Eko Margiyono, Dandim 0316 Batam Letkol Inf Josep Tarada Sidabutar, Kapolda Kepri, Brigjen Pol Arman Depari dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin

Komandan Raider Yonif 134/TS, Mayor Infanteri, Ucu Yustiana dalam sambutannya mengatakan, sebagai warga baru di Batam, ia berharap agar senior-senior atau yang lebih berpengalaman untuk memberikan arahan-arahan yang lebih baik. Sehingga dalam pelaksanaan tugas selama bertugas di Batam ini dapat berjalan dengan lancar.

"Sebelum ke Batam, dulunya saya bertugas di Malang. Jadi di Batam, saya sebagai pendatang baru. Oleh karena itu, saya sangat membutuhkan arahan-arahan serta bimbingan yang lebih baik dari senior-senior saya yang sudah lama bertugas di Batam ini. Agar nantinya dalam melaksanakan tugas keseharian dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan kenyamanan Kepulauan Kepri itu sendiri," kata Ucu.

Dijelaskan Ucu, dengan hasil latihan selama tiga bulan di Bandung, Raider Yonif 134/TS mendapatkan hasil yang cukup maksimal. Dengan kemampuan yang diisi selama pelatihan di Bandung, ia bersama anggotanya akan melaksanakan dan menjalani tugas-tugas sesuai dengan aturan yang ada.

"800 anggota yang mengikuti latihan di Bandung, yang sekarang yang ada di sini itu sebanyak 500 orang. Dan dalam acara ini, juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara semua elemen yang ada setiap daerah yang ada di Batam ini, sehingga kedepannya dalam menjalani tugas tidak sulit," ujar Ucu.

Ucu berharap, dengan terbentuknya Raider Yonif 134/TS ini dapat bersatu padu, saling mendukung dan tidak ada lagi terjadi pergesekan atau salah paham seperti yang sudah-sudah. "Tentunya harapan kita bersama, agar kedepannya tidak ada lagi perselisian baik di dalam anggota itu sendiri maupun di luar sana. Masih sama -sama menjaga kedaulatan Negara kita, ini untuk kepentingan kita semua, agar tercipta kedamaian," harap Ucu.

Hal senada juga disampaikan Danlanal Batam, Kolonel Laut Eko Suyanto mengatakan, dengan skil dan kemampuan yang didapat selama pelatihan di Bandung, bukan untuk saling diadu kekuatan antar sesama prajurit tersebut. Namun, ia berharap, semua prajurit harus sama-sama menjaga Kepri, khususnya Batam karena merupakan kepulauan yang sangat dekat dengan negara tetangga.

"Batam merupakan kepulauan yang sangat dekat dengan negara tetangga. Perairan perbatasan sangat rawan dengan perampokan atau kejahatan laut lainnya. Dari itu, mari sama-sama kita menjaga agar Batam ini tetap kondusif aman. Dan kemampuan yang dimiliki harus saling menghormati dan menghargai," tutur Eko.

Sementara, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Asep Safrudin mengucapkan selamat kepada Raider Yonif 134/TS yang sudah bergabung kembali di Batalyon Infantery Yonif 134/TS.

Ia beharap, untuk kedepannya harus lebih kompak lagi, bergandengan tangan serta menciptakan kedamaian antar sesama prajurit maupun dengan masyarakat. "Intinya itu hanya kekompakan saja. Kalau menjalankan tugas bersama-sama dengan hati, maka Batam ini akan aman dan damai," ujar Asep.

Editor: Dodo