Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alami Kerusakan Mesin, Kapal Roro Dua Jam Terombang-ambing di Perairan Punggur
Oleh : Harjo
Kamis | 19-03-2015 | 12:44 WIB
KMP-LOME.gif Honda-Batam
Ilustrasi kapal roro.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapal roll on-roll off (roro) Swarna Begawan yang berangkat dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban tujuan Telaga Punggur, Batam mengalami kerusakan mesin dan membuat ratusan penumpang sempat terombang-ambing di perairan Batam-Uban hingga dua jam pada Kamis (19/3/2015).

"Memang sudah hampir sampai di Pelabuhan Telaga Punggur, namun karena mengalami kerusakan terpaksa kapal bersama penumpang terombang-ambing hingga dua jam lebih," ungkap Wahab, salah seorang penumpang KMP Swarna Begawan kepada BATAMTODAY.COM.

Wahab menjelaskan kapal yang berangkat pukul 07.00 WIB seharusnya satu jam kemudian sudah sandar di Pelabuhan Telaga Punggur. Namun karena mengalami kerusakan, justru penumpang baru sampai di Telaga Punggur pada pukul 10.00 WIB, itu pun setelah seluruh penumpang dipindahkan ke KMP Barau.

"Kalau tidak dipindahkan ke kapal lain, mungkin akan lebih lama kami terombang ambing. Akibatnya sebagian penumpang yang bekerja di Batam terpaksa terlambat dan tidak bekerja," ujarnya.

Wahab berharap kedepan manajemen ASDP bisa lebih baik dan profesional dalam melakukan pelayanan terhadap para penumpang. Sehingga masyarakat tidak terlalu dirugikan, apalagi sampai mengalami kerusakan di tengah laut. 

Sementara itu, Harianto selaku Kepala Pelabuhan Roro Tanjunguban yang dikonfirasi terkait dengan kerusakan KMP Swarna Begawan sampai pukul 11.30 WIB belum memberikan jawaban secara resmi.

Editor: Dodo