Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona Akhiri Kiprah Manchester City di Liga Champions Eropa
Oleh : Redaksi
Kamis | 19-03-2015 | 09:27 WIB

BATAMTODAY.COM - Barcelona melangkah ke perempat final LIga Champions. Hasil tersebut diraih setelah menang atas Manchester City pada leg kedua 16 besar, Kamis (19/3/2015) dini hari WIB. 

Babak pertama, Barcelona memiliki beberapa peluang usai kick off. Salah satunya dari Neymar yang menendang bola ke arah gawang usai mendapat umpan dari Dani Alves. Namun, bola hasil tendangannya mengenai tiang gawang.

Selain Neymar, Lionel Messi juga memiliki kesempatan untuk mecetak gol. Tendangan Messi masih dapat dihalau kiper Manchester City, Joe Hart.

Gol tuan rumah, Barcelona, dapat ditorehkan pada menit ke-31. Umpan silang Messi diterima dengan baik oleh Ivan Rakitic, yang berlari masuk ke dalam kotak penalti. Rakitic mengecoh kiper Joe Hart dan menendang bola ke dalam gawang. Skor 1-0 bertahan dan agregat menjadi 3-1 untuk keunggulan Barcelona.

Luis Suarez juga memiliki peluang. Akan tetapi, tendangannya masih membentur tiang. Skor 1-0 bertahan hingga babak kertama usai.

Babak kedua, Manchester City terlihat tampil lebih baik dibanding babak pertama. Meski demikian, Barcelona memiliki peluang melalui bintangnya, Messi.

Manchester City memiliki kesempatan untuk mengubah skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-71. Wasit menghadiahkan penalti kepada City tetapi Sergio Aguero tidak dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor. Tendangan Aguero dari tendangan penalti dapat dihalau kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen.

Menuju berakhirnya pertandingan, Neymar hampir mengubah skor. Akan tetapi, Joe Hart dapat menepis tendangan penyerang sayap Barcelona itu. Skor 1-0 bertahan dan Barcelona berhasil lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 3-1 atas Manchester City. 

Sumber: Sportsatu.com