Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paul McCartney Sempat Disarankan untuk Pensiun di Umur 50 Tahun
Oleh : Redaksi/Dodo
Jum'at | 01-07-2011 | 12:46 WIB
paul_mccartney.jpg Honda-Batam

Paul McCartney. (Foto: telegraph)

Jakarta, batamtoday - Eks-basis The Beatles yang juga mengalami karir solo sukses, Paul McCartney, telah mengatakan kepada Mojo bahwa ia sempat disarankan untuk pensiun dari industri musik saat umurnya menginjak 50 tahun.

Penyanyi yang kini berumur 69 tahun tersebut menjelaskan bahwa mantan manajernya lah yang menyarankan hal tersebut. Untungnya, McCartney menolak.

“Salah satu mantan manajer saya berkata, ketika saya berumur 50 tahun, ‘Saya pikir sudah saatnya Anda pensiun.’ Lalu saya mengatakan bahwa saya mengerti maksud dari saran yang disampaikannya, namun saya merasa bahwa pensiun bukanlah hal yang tepat,” ujar McCartney kepada Mojo seperti dilansir RollingStone.

Ia menambahkan, “Kalau saya sangat menikmatinya, mengapa harus pensiun? Jadi saya memutuskan untuk menolak saran tersebut, dan memecatnya. Saya bertanya-tanya apa yang ia pikir sekarang. Mungkin ia benar, namun saya harap tidak.”

McCartney juga mengatakan bahwa ia belum memiliki rencana untuk pensiun dan tidak menganggap karir bermusiknya sebagai pekerjaan.

“Banyak orang berkata bahwa saya adalah seorang pekerja keras. Kami tidak bekerja keras, kami memainkan musik. Kami tidak mengerjakan musik,” pungkasnya.