Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Golkar Saring 10 Kader untuk Calon Wali Kota Batam
Oleh : Ahmad Romadi
Rabu | 18-03-2015 | 16:18 WIB
zaina_abidin,_ketua_dpd_golar_batam.jpg Honda-Batam
Ketua DPD II Partai Golkar Batam, Zainal Abidin. (Foto: Ahmad Romadi/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Batam sudah menjaring 10 nama yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) pada Desember mendatang. Ke-10 nama itu akan diserahkan ke DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ketua DPD Partai Golkar Batam, Zainal Abidin, menjelaskan, 10 nama tersebut adalah kader Golkar sendiri, salah satunya adalah dirinya. Kemudian ada Asmin Patros, anggota DPRD Provinsi Kepri; Risky Faisal, Wakil Ketua I DPRD Kepri; Taba Iskandar, Alfan Suhaeri, dan beberapa anggota dewan yang aktif sekarang.

"Nantinya ke sepuluh nama ini akan dirapatkan dalam pleno DPD II, dan dikirim ke DPD I Partai Golkar Provinsi Kepri," kata Zainal, Rabu (18/3/2015).

Selanjutnya kesepuluh nama tersebut akan dievaluasi di tingkat provinsi dan dan kemudian dikerucutkan menjadi lima nama, yang selanjutnya diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). (Baca: Golkar Siapkan Zainal Abidin untuk 'Batam I')

Saat disinggung dua kubu kepengurusan yang terjadi di DPP Golkar saat ini, Zainal masih enggan mengungkapkan kubu mana yang mereka akan bawa nama kandidat yang sudah disaring tersebut. "Siapapun yang diakui pemerintah, ke sanalah kita akan bawa," katanya.

Zainal juga mengatakan bahwa  ia belum dapat menyampaikan siapa calon yang pas untuk menjadi pesaingnya pada pemilihan pilkada Kota Batam nantinya. (*)

Editor: Roelan