Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Daria Buka STQ VI Kabupaten Lingga
Oleh : Nur Jali
Rabu | 18-03-2015 | 14:43 WIB
stq_lingga.jpg Honda-Batam
Bupati Daria menyerahkan piala bergilir STQ kepada panitia lomba.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Gelar Seleksi Tilawatil Quran VI tingkat Kabupaten Lingga berlangsung meriah dan dibuka langsung oleh Bupati Daria di Lapangan Sepak Bola Sultan Mahmud Riayatsyah, Daik pada Selasa (17/3/2015) malam.

Acara ini diikuti ratusan khafilah dari seluruh kecamatan di Lingga dan memperlombakan sejumlah cabang. 

"STQ merupakan ajang dimana bakat-bakat generasi muda Islami terus terpupuk dengan baik, dengan segala potensi dan kreativitas masing-masing khafilah menambah bukti bahwa Lingga memiliki potensi yang luar biasa," kata Daria.

Ketua pelaksana kegiatan ini yang juga Plt Sekda Kabupaten Lingga Muhammad Aini mengatakan adapun jumlah peserta yang ikut pada kegiatan ini sebanyak 208 orang.

Adapun Dewan Hakim yang dilantik untuk melakukan penjurian pada kegiatan ini berjumlah 60 orang dari berbagai cabang antara lain, Tartil Qur'an, Hifzil Qur'an, Sarhil Qur'an, Hifmil Qur'an, Khattil Qur'an dan Cabang Musabaqah karya Ilmiah Al-qur'an serta Rabana.

"Semua kegiatan STQ ini ditanggung melalui dana APBD Lingga, dan kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama semua pihak," kata Aini

Editor: Dodo