Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meski Menang, Arsenal Tersingkir dari Liga Champions Eropa
Oleh : Redaksi
Rabu | 18-03-2015 | 10:42 WIB

BATAMTODAY.COM - Arsenal menang atas AS Monaco pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stade Louis II, Rabu (18/3/2015) dini hari WIB. Meski demikian, tim tuan rumah yang lolos ke perempat final. 

Arsenal membutuhkan kemenangan 3-0 di kandang AS Monaco untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Hal itu yang membuat skuad the Gunners tampil ngotot untuk meraih hasil tersebut.

Alur serangan melalui Alexis Sanchez, Mesut Oezil, Danny Welbeck, dan Olivier Giroud memiliki beberapa kesempatan. Namun, tidak ada bola didaratkan ke dalam gawang Monaco yang dikawal kiper Danijel Subasic.

Hasilnya baru dirasakan pada menit ke-36. Berawal dari umpan terobosan Welbeck yang kemudian diterima oleh Giroud, yang kemudian menendang bola. Subasic dapat menghalaunya tetapi kemudian bola bisa dikuasai kembali oleh Giroud. Striker Arsenal itu kemudian menendang bola ke dalam gawang yang tidak terjaga. Skor 1-0 untuk Arsenal yang membuat agregat berubah menjadi 2-3.

Arsenal tidak beruntung dengan tidak mendapat hadiah penalti dari wasit. Alexis Sanchez yang jatuh di dalam kotak penalti dianggap melakukan aksi diving. Babak pertama diakhiri dengan skor 1-0.

Babak kedua, Arsenal mencoba menambah kekuatan lini serangnya dengan memasukkan Aaron Ramsey dengan menggantikan posisi Francis Coquelin pada menit ke-63. Theo Walcott juga dimasukkan untuk menggantikan Welbeck pada menit ke-72.

Hasil dari beberapa perubahan tersebut dirasakan pada menit ke-79. Golnya berawal dari tendangan Walcott yang mengenai tiang gawang, kemudian dibuang Lavyin Kurzawa tetapi justru mendarat di kaki Ramsey. Gelandang Arsenal itu kemudian melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti dan gol tercipta. Skor menjadi 2-0 untuk Arsenal dengan agregat imbang 3-3.

Arsenal memiliki waktu yang sangat cukup untuk menambah gol. Apalagi injury time diberikan wasit selama lima menit. Akan tetapi, tidak ada gol yang tercipta. Skor 2-0 bertahan dan agregat imbang 3-3. Monaco lolos ke perempat final karena unggul gol tandang, menyarangkan tiga gol di kandang Arsenal pada leg pertama.

Sumber: Sportsatu.com