PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Enam Pejabat Batam Muncul dalam Survei 'Pendamping Rudi'
Oleh : Ahmad Romadi
Selasa | 17-03-2015 | 15:42 WIB
rudi,_wawako_batam_-wwcr.jpg honda-batam
Rudi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Calon Wali Kota dari Partai Demokrat, Rudi, belum mau membocorkan calon pendampingnya dalam pilihan kepala daerah (pilkada) Kota Batam pada Desember mendatang. Dia beralasan masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Namun, dari hasil survei terbuka yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI), ada enam orang pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang muncul, di antaranya adalah Sekertaris Daerah Kota Batam (Sekdako), Agussahiman; Kepala Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM), Amsakar Achmad; Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Jefridin; Kepala Dinas Pendidikan, Muslim Bidin; Staf Ahli Wali Kota Batam yang juga mantan Kepala Inspektorat, Hartoyo Sirkoen; dan juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkifli Aka.

"Nama-nama PNS (pejabat) itu yang diusulkan oleh masyarakat berdasarkan survei terbuka yang dilakukan oleh LSI," ujar Rudi, Selasa (17/3/2015).

Meskipun demikian, Rudi tidak mau menyebutkan siapa di antara keenam pejabat teras Pemko Batam tersebut yang akan maju mendampinginya walaupun ada beberapa PNS tersebut yang sudah menyatakan kesiapannya jika dicalonkan menjadi Wakil Wali Kota Batam.

Rudi menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan survei perorangan dan survei berpasangan dari politisi. Semua hasilnya sudah dikirim ke DPP Partai Demokrat. "Makanya kita masih menunggu keputusan dari DPP," terang Rudi. (Baca: Usung Rudi di Pilwako Batam, Demokrat Belum Tentukan Arah Koalisi)

Sejumlah nama politisi yang dijaring itu di antaranya anggota DPD RI, Ria Saptarika; Ketua DPC Partai Gerindra Batam, Iman Sutiawan; Ketua DPD Partai Golkar, Zainal Abidin; anggota DPRD Kepri, Asnah; anggota DPRD Kepri, Irwansyah; kader PDIP, Widi Astadi yang juga adik kandung dari Soerya Respationo. (*)

Editor: Roelan