PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Iman Sutiawan Tunggu Restu DPP Gerindra Maju di Pilwako Batam
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 17-03-2015 | 14:27 WIB
iman_sutiawan.jpg honda-batam
Iman Sutiawan. (Foto: dokumen pribadi Iman Sutiawan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Batam, Iman Sutiawan, mengaku siap jika partainya mengusung untuk menjadi calon Wali Kota Batam, Desember mendatang.

Dia mengaku sudah banyak dukungan dari masyarakat, organisasi masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mendukungnya untuk maju di Pilwako Batam nanti, namun ia menjelaskan masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partainya.

"Di AD/ART partai kami sudah jelas bahwa keputusan ada di tangan DPP," kata Iman, Selasa (17/3/2015).

Sampai saat ini, DPP Gerindra dia katakan belum memutuskan sama sekali nama yang akan diusung untuk maju di daerah yang akan melaksanakan pilkada, termasuk juga Kota Batam.

Sebagai ketua DPC Kota Batam, dalam waktu dekat pihaknya akan membuka pendaftaran untuk membuka penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Gerindra akan membentuk tim enam untuk melakukan penjaringan bakal calon tersebut.

"Nantinya tim enam dari DPC akan memverifikasi semua nama yang mendaftarkan diri dan akan memilih tiga nama saja untuk diserahkan ke DPP," jelasnya.

Sedangkan untuk koalisi partainya, masih seperti apa yang ia katakan sebelumnya bahwa masih menjajaki dan masih hanya sebatas komunikasi politik begitu juga dengan komunikasi yang dilakukan dengan calon dari Demokrat, Rudi.

Editor: Dodo