Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Bintan Nilai Pembangunan Taman Kota Serikuala Lobam Banyak Kelemahan
Oleh : Harjo
Selasa | 17-03-2015 | 13:46 WIB
indra_setiawan_bintan.jpg Honda-Batam
Ketua Komisi II DPRD Bintan, Indra Setiawan.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Komisi II DPRD Bintan menilai kondisi fasilitas gedung pujasera dan lapangan futsal serta fasilitas pendukung lainnya di Taman Kota Serikuala Lobam masih banyak memiliki kelemahan, baik karena minimnya fasilitas maupun karena sebagian fasilitas sudah mulai rusak.

"Kita sudah tinjau langsung kondisi fasilitas Taman Kota Lobam, kondisi gedung pujasera dan lapangan futsal yang sudah mulai dioperasionalkan memang belum layak dan pembangunannya belum maksimal," ungkap Ketua Komisi II DPRD Bintan, Indra Setiawan kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (17/3/2015).

Indra menjelaskan untuk pembangunan fasilitas taman kota ini, memang masih ada satu tahap lagi. Sehingga akan diupayakan agar tahap berikutnya bisa lebih maksimal dan seluruh fasilitasnya dapat dimanfaatkan warga.

"Tahun ini memang sudah dianggarkan sekitar Rp 2 miliar untuk taman kota, walaupun ada penyusutan anggaran semoga fasilitas taman kota yang masih minim ini menjadi prioritas," katanya.

Hal yang menjadi sorotan adalah kondisi lapangan futsal yang memang jauh dari standar. Selain itu, masalah drainase juga perlu dibenahi. Komisi II DPRD Bintan juga akan segera memanggil Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bintan.

"Untuk memastikan apakah bangunan yang sudah mulai rusak sebelum dioperasikan tersebut, kita akan segera memanggil PU Bintan. agar sama-sama mengetahui, apakah disengaja oleh kontraktor atau karena faktor alam," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan fasilitas taman kota Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, di antaranya pujasera, lapangan futsal dan gedung pendukungnya yang sudah siap dikerjakan, terlihat masih amburadul. Padahal, rencananya fasilitas umum tersebut akan segera diresmikan dan dioperasikan.

Fasiltas yang terlihat megah itu sudah mengalami kerusakan hampir di seluruh penjuru gedung. Namun dengan kondisi tersebut pihak pengelola berencanakan akan mengoperasikannya mulai pekan depan. (Baca: Belum Dipakai, Bangunan Taman Kota Serikula Lobam Sudah Banyak yang Rusak). 

Editor: Dodo