Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Orang Tanpa Identitas Diamankan Polsek Siantan dalam Operasi Pekat
Oleh : Nursali
Selasa | 17-03-2015 | 10:11 WIB
ilustrasi razia tempat kos.jpg Honda-Batam
Razia di tempat kos. (Foto ilustrasi/JIBI Foto)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Empat orang tanpa identitas diamankan oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Siantan saat razia penyakit masyarakat (pekat) di tempat-tempat yang dianggap rawan, seperti tempat-tempat hiburan dan rumah indekos warga. Keempat warga yang diamankanitu berinisial RS (25), WH (25), NT (20) dan SU (37).

"Malam Minggu (14/3/2015) kemarin kita melakukan operasi pekat dan keempat orang tersebut tidak memiliki identitas diri," kata Kanit Reskrim Polsek Siantan, Ipda Ardian SH, kepada sejumlah wartawan, Senin (16/3/2015) di ruangan kerjanya.

Saat diamankan, keempat orang tersebut mengaku warga setempat yang secara kebetulan tidak membawa pengenal diri di salah satu tempat hiburan di Tarempa. Sehingga pihak kepolisian mengizinkan keempat orang tersebut untuk menjemput identitas diri ke rumahnya.

"Karena kita yakin mereka warga sini (Tarempa, Red) makanya kita izinkan untuk menjemput KTP-nya. Setelah itu baru kita data," jelasnya.

Ia mengatakan, operasi yang dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB itu berakhir pukul 24.00 WIB dengan mengerahkan 23 personel yang dibagi menjadi dua tim. Masing-masing tim menyisiri tempat-tempat yang dianggap rawan.

"Tapi saya menilai operasi tersebut telah bocor karena saat berjalan menyisir tempat yang biasanya ramai ternyata sepi dan tidak ada aktivitas seperti pelabuhan karena informasi dari masyarakat biasanya selalu ramai," katanya. (*)

Editor: Roelan