PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FKMB Dukung Amir Hakim Jadi Wali Kota Batam
Oleh : Gokli
Senin | 16-03-2015 | 18:32 WIB
fkmb.jpg honda-batam
Pengurus FKMB saat datang ke Kantor DPC Hanura Kota Batam untuk menyampaikan dukungan kepada Amir Hakin Siregar.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kendati belum memastikan diri maju menjadi kandidat Wali Kota Batam dalam Pilkada 9 Desember 2015 mendatang, dukungan dari berbagai elemen masyarakat kepada Amir Hakim Siregar mulai mengalir. Nampaknya, kader Partai Hanura itu menjadi figur yang dinilai cakap untuk memimpin Kota Batam.

Salah satu yang menyatakan dukungan terhadap Amir Hakim Siregar datang dari Forum Komunikasi Masyarakat Batak (FKMB). Berbeda dengan yang lain, FKMB menyatakan dukungannya langsung kepada pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Kota Batam.

"Kami menginginkan tokoh Batak untuk memimpin Kota Batam. Amir Hakim Siregar sebagai kader Partai Hanura yang paling tepat untuk kami dukung dalam Pilwako Batam," kata Pardon Nababan, salah satu anggota FKMB di Kantor DPC Hanura, Senin (16/3/2015) sore.

Masih Pardon, FKMB juga akan mengunjungi kantor partai-partai lain yang ada di Batam. Hal yang sama juga akan mereka sampaikan, mendukung tokoh Batak dan mengusulkan Amir Hakim Siregar sebagai sosok yang akan mereka dukung di Pilwako 9 Desember 2015.

"Kami sadar hanya partai politik yang bisa mengusung calon maju Pilkada. Tapi sebagai pendukung, kami mengusulkan kepada partai politik sosok yang cakap memimpin Batam," katanya.

Kedatangan rombongan FKMB ke Kantor DPC Hanura disambut baik para pengurus Partai Hanura, seperti Iwan Krisnawan (Ketua DPC), Uba Ingan Sigalingging (Ketua Tim 7 Penjaring Calon), Bustamin dan Boby Siregar (Anggota DPRD Batam), serta pengurus lainnya.

Dikatakan Iwan, dukungan dan aspirasi FKMB itu menjadi masukan bagi Partai Hanura mengusung kadernya di bursa Pilwako Batam. Selain mengapresiasi kedatangan FKMB, aspirasi itu juga akan dilaporkan ke DPD Hanura.

"Aspirasi FKMB menjadi masukan bagi Partai Hanura. Kami akan komunikasikan aspirasi ini dengan partai lain, karena kita tahu tak satu partai pun di Batam yang bisa mengusng calonnya tanpa berkoalisi," jelasnya.

Ditambahkan Uba Ingan Sigalingging, Tim 7 yang sudah dibentuk untuk menjaring figur-figur yang akan diusung Partai Hanura dalam Pilwako Batam sedang bekerja untuk sosok yang tepat. Bahkan, lanjutnya, ada tiga figur dari suku Batak masing-masing Amir Hakim Siregar, Udin P Sihaloho dan Jhon Kennedy Aritonang yang bisa diusung di Pilwako Batam.

"Tim 7 melihat ada 18 nama yang layak diusung dalam Pilwako Batam. Dukungan FKMB menjadi masukan untuk Tim 7 melakukan survei terhadap sosok yang mendaftaar lewat Partai Hanura," kata dia.

Menurutnya, kedatangan FKMB ke Kantor DPC Hanura untuk menyampaikan dukungan sebagai pendidikan politik bagi masyarakat lainnya. Sebab, tak ada satu pun paguyuban atau kelompok masyarakat yang bisa mengusung calon di Pilwako Batam tanpa melalui Partai Politik.

"Ini langkah yang baik dan menjadi contoh untuk elemen masyarakat lainnya. Aspirasi FKMB menjadi pertiambangan untuk Tim 7 dan Partai Hanura," papar anggota Komisi IV DPRD Batam, itu. (Baca: Duet Rudi - Amir Hakim Diprediksi Mampu Raup 70 Persen Suara)

Langkah FKMB, kata Uba, diharapkan tidak berhenti di situ saja. Komunikasi dan dorongan untuk partai lain juga perlu dilakukan. Sebab, hal ini menjadi terobosan politik yang baik, dimana masyarakat dan partai politik melakukan komunikasi untuk mendukung dan mengusung calonnya.

"Aspirasi ini juga menjadi modal komunikasi politik Partai Hanura dengan Partai politik lainnya. Ini langkah kongkrit yang patut dicontoh masyarakat lainnya," tutupnya. (Baca: Amir Hakim Mengaku Sangat Siap Jadi Wali Kota Batam)

Editor: Dodo