PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilwako Batam, Ria Saptarika Merapat ke PDIP
Oleh : Ahmad Rohmadi
Senin | 16-03-2015 | 10:45 WIB
ria_saptarika.jpg honda-batam
Ria Saptarika.

BATAMTODAY.COM, Batam - Mantan Wakil Wali Kota Batam yang saat ini duduk di kursi DPD-RI, Ria Saptarika, sepertinya sudah memantapkan diri untuk maju dalam Pilwako Batam Desember mendatang.

Berdasarkan keterangan Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Batam, Nuryanto, bahwa senator asal Kepri sudah mendaftarkan diri menjadi bakal Calon Wali Kota Batam melalui partainya.

Menurutnya, PDIP Kota Batam sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam dari sepekan lalu, dan sudah ada empat nama yang sudah mendaftarkan diri untuk bakal calon Wali Kota Batam.

"Ada Jamsir (Ketua DPC PDIP Batam), Basir (Kader PKB), Ria Saptarika (Anggota DPD RI), dan Sulistiana (Ketua DPC Repdem Batam) yang sudah mendaftarkan diri," kata Nuryanto, Minggu (15/3/2015).

Nuryanto menjelaskan, nama-nama yang mendaftarkan diri di DPC Batam dan setelah dilakukan penjaringan dan seleksi nantinya nama tersebut akan diserahkan ke DPD dan kemudian juga akan diserahkan ke DPP untuk diputuskan siapa yang akan diusung PDIP dalam pilwako Batam nanti.

Sedangkan untuk koalisi dengan partai politik lainnya, ia katakan bahwa sampai saat ini juga belum ada yang secara resmi berkoalisi masih hanya sebatas komunikasi seperti dengan PKB, PKS, NasDem dan Hanura. Ia berharap koalisi di Provinsi Kepri nanti bisa satu tujuan dengan Pilwako Batam.

Untuk targetnya antara Batam I atau Batam II, PDIP akan menyesuaikan nanti setelah ada keputusan DPP dan keputusan secara resmi berkoalisi dengan parpol lainnya. (Baca: Pilkada Batam, Ria Saptarika Lebih Tertarik Berkoalisi dengan PDIP)

Editor: Dodo