Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dipanaskan di Depan Rumah, Yamaha Mio Milik Warga Tiban Ini Dibawa Maling
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 14-03-2015 | 18:00 WIB
ilustrasi_maling_motor.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Batam - Harjono (24), warga Tiban BTN, Kelurahan Tiban Lama, Kecamatan Sekupang, kehilangan sepeda motor kesayangannya saat diparkir di depan rumahnya, Sabtu (14/3/2015) sore pukul 15.00 WIB. Yamaha Mio miliknya itu hilang saat dipanaskan.

Saat membuat laporan di Polsek Sekupang, Harjono mengaku saat itu dia baru saja mengeluarkan motornya untuk dipanaskan. Setelah dinyalakan, dia langsung masuk ke dalam rumah sebentar.

Tapi setelah keluar, dia kaget karena sepeda motor Yamaha Mio BP 4320 IN tahun 2010 miliknya sudah raib dari tempat diparkirkannya. "Saya mau panasin karena mau pergi. Tapi ditinggal sebentar motor sudah hilang," ujar Harjono.

Harjono mengaku sempat melihat pelaku membawa sepeda motornya dan mengejar pelaku dengan berlari. Namun pelaku yang memiliki ciri-ciri pendek, hitam, dan rambut keriting itu melaju kencang dengan motor milik Harjono.

"Saat saya kejar pelaku, ponsel milik pelaku jenis senter terjatuh, tapi dia tak sadar," ujarnya. (Baca juga: Baru Lunas Kredit, Yamaha Mio Milik Warga Sagulung Ini Dibawa Maling)

Kapolsek Sekupang, Kompol Rimsyahtono, ketika dikonfirmasi membenarkan telah menerima laporan korban dan akan melakukan penyelidikan. "Kita mempunyai petunjuk dengan memegang ponsel pelaku. Tapi kita masih lakukan penyelidikan," katanya. (*)

Editor: Roelan