PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usung Rudi di Pilwako Batam, Demokrat Belum Tentukan Arah Koalisi
Oleh : Ahmad Rohmadi
Sabtu | 14-03-2015 | 14:44 WIB
demokrat....jpg honda-batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Demokrat Kota Batam sudah memastikan akan mengusung Wakil Wali Kota Batam, Rudi, untuk maju Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam Desember mendatang, namun sampai saat ini Demokrat masih sendiri, belum ada koalisi secara resmi dengan parpol lainnya untuk mendampingi Rudi.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Batam, Ahmad Dahlan menjelaskan bahwa Rudi merupakan calon satu-satunya yang sudah dipilih oleh Demokrat untuk maju menjadi calon Wali Kota Batam dari Demokrat.

"DPC sudah memutuskan pak Rudi sebagai calon Wali Kota Batam, dan mendukung saya sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur," kata Dahlan, Jumat (13/3/2015) malam. (Baca: Duet Rudi - Amir Hakim Diprediksi Mampu Raup 70 Persen Suara)

Mengenai Pilwako Batam, dia katakan sebenarnya sudah menjalin banyak komunikasi dengan parpol lainya namun belum ada yang resmi koalisi. Demokrat tidak akan bisa mengusung calonnya mengingat hanya lima kursi saja di DPRD maka itu ia katakan perlu koalisi dengan parpol lainnya.

Menurut Dahlan dalam politik apapun bisa terjadi, bahkan Demokrat sendiri pun tidak akan menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), meskipun diketahui bahwa dua partai tersebut selama ini belum pernah bersatu.

Sedangkan Rudi sendiri juga masih enggan mengatakan dengan siapa ia akan maju meskipun sudah banyak tawaran yang ia dapatkan dari beberapa parpol. Mengenai hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesi (LSI) ia pun juga belum mau memberikan jawaban.

"Intinya saya masih menjalin komunikasi dengan siapa saja, dengan Amir Hakim saya komunikasi, dengan Iman Sutiawan juga komunikasi, dengan pak Sani juga, pokoknya semua masih komunikasi," kata Rudi.

Editor: Dodo