PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Duet Rudi - Amir Hakim Diprediksi Mampu Raup 70 Persen Suara
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 13-03-2015 | 15:00 WIB
pilkada.jpg honda-batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Suhu politik di Batam menjelang Pemilihan Wali Kota saat ini cukup dinamis. Masing-masing partai politik mulai bergerilya mencari tokoh yang akan dimajukan dalam pilkada Desember mendatang.

Telah bermunculan tokoh-tokoh yang namanya sudah tidak asing lagi diterima masyarakat, seperti Rudi yang dipastikan maju sebagai calon Batam1 dari Partai Demokrat. Sedangkan calon dari PDI Perjuangan, santer terdengar nama Istono dan bahkan Ria Saptarika yang saat ini duduk sebagai anggota DPD RI dapil Kepri.

Selain itu, Hanura juga pernah menyampaikan komitmen mendukung Ketua DPD Kepri, Amir Hakim Siregar, yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri. Dari Partai Golkar, Asmin Patros disebut-sebut sebagai calon Wali Kota Batam.

Dari semua nama-nama calon wali Kota tersebut, Nampat Silangit, pemerhati sosial di Batam, berpendapat, apabila Rudi berpasangan dengan Amir Hakim Siregar sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan sangat dahsyat dan berpeluang besar untuk menang. (Baca: SBY Restui Rudi untuk Melaju di Bursa Pemilihan 'Batam I')

Ia menjelaskan, bahwa kedua sosok tersebut sudah sangat matang dalam dunia politik. Rudi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota dan Amir Hakim Siregar menjabat Wakil ketua DPRD Kepri, membuktikan keduanya sudah banyak makan asam garam dan miliki basis massa pemilih yang sangat besar.

"Kalau pasangan ini bersatu akan sangat dahsyat. Perkiraan saya bisa meraup suara hingga 70 persen," kata Nampat yakin. (Baca: Amir Hakim Mengaku Sangat Siap Jadi Wali Kota Batam)

Nampat juga menyatakan, jika Istono dipasangkan dengan Ria Saptarika juga menjadi pasangan calon yang patut diperhitungkan. Pasalnya, meskipun Istono merupakan seorang birokrat, jika mendapat dukungan dari partai besar seperti PDI Perjuangan, akan memiliki suara yang cukup besar pula.

"Jika dipasangkan antara Istono - Ria Saptarika saya prediksi juga sangat kuat dan bisa mengimbangi pasangan Rudi - Amir Hakim," tuturnya.

Editor: Dodo