PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Bintan Mulai Seleksi PPK dan PPS Bulan Depan
Oleh : Harjo
Jum'at | 13-03-2015 | 13:42 WIB
carnita_kpu_bintan.jpg honda-batam
Divisi Sosialisasi dan Humas KPU Bintan, Carnita.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Berdasarkan draft Peraturan Komisi Pemilhan Umum (PKPU) tentang program dan jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PIilkada) yang direncanakan akan diselenggarakan pada 9 Desember 2015, terhitung mulai April 2015 mendatang tahapan mulai sosialisasi dengan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). 

Divisi Sosialisasi dan Humas KPU Bintan, Carnita kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan jadwal tersebut sesuai dengan draf dari KPU, sehingga seluruh masyarakat yang akan berpartisipasi menjadi penyelenggara pilkada baik tingkat kecamatan PPK atau desa dan kelurahan PPS, untuk mempersiapkan diri. 

"Karena akan segera dilakukan seleksi utuk anggota PPK dan PPS, maka masyarakat yang akan berpartisipasi untuk segera mempersiapkan diri, sejak sekarang. Sehingga saat waktunya tiba tinggal mengajukan diri dan siap untuk diseleksi," katanya, Jumat (13/3/2015).

Cecep, panggilan akrab Carnita, menyampaikan KPU juga sudah menyurati pemerintah daerah terkait data vailid jumlah penduduk Kabupaten Bintan. Karena pada 17 April 2015 KPU sudah mulai menerima data agregat per kecamatan, salah satu syarat bagi calon Kepala Daerah  yang akan bertarung dalam Pilkada yang akan mendaftar dari calon perseorangan.

"Terkiat hal tersebut, kita sudah menyurati Pemda Bintan agar ada riil jumlah data. Hal tersebut untuk mempermudah bagi para calon yang mencalonkan diri sebagai calon perseorangan atau independen," imbuhnya.

Editor: Dodo