Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laka Maut, Pemotor Tewas Terlindas Trailer di Tiban
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 13-03-2015 | 12:07 WIB
laka_maut_tiban.jpg Honda-Batam
Jasad korban kecelakaan di Tiban sesaat sebelum dievakuasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Larassati Utami (19), warga Tiban Lama RT.01/RW.14 tewas mengenaskan usai terlindas truk trailer pengangkut besi di depan Perumahan Taman Sari, Tiban pada Jumat (13/03/2015) sekitar pukul 10.45 WIB.

Ahmad, salah seorang saksi mata menuturkan, Larassati yang dibonceng adiknya, Hakim (16), mengendarai Honda Beat bernomor polisi BP 3920 IQ melaju di jalur menuju arah Pasar Cipta Puri.

"Tiba-tiba ada mobil keluar dari perumahan Taman Sari dan entah apa penyebabnya, mereka kemudian terjatuh," kata Ahmad.

Hakim disebut terjatuh ke sebelah kiri dan Larassati yang terhempas ke kanan dan langsung dilindas truk trailer bernomor polisi BP 8238 DA yang melaju dari arah Southlink.

Kondisi Larassati sangat mengenaskan lantaran tubuhnya remuk terlindas truk tersebut dan tewas di tempat. Sementara, Hakim hanya mengalami luka lecet di bagian tangan kanan dan kiri.

"Saat terlempar ke sebelah kanan, helm korban lepas. Makanya kondisinya mengenaskan dan wajah juga tidak bisa dikenali. Adiknya selamat karena terlempar ke sebelah kiri badan jalan serta sepeda motor yang dikendarainya," kata Ahmad.

Jenazah Larassati langsung dibawa ke kamar mayat RSOB BP Batam di Sekupang guna dilakukan visum dan pemandian jenazah. Sedangkan sopir sudah diamankan petugas Satlantas Polresta Barelang beserta truk trailer.

"Truk dan sopirnya sudah kita amankan di Satlantas Polresta Barelang. Korban tewas di tempat setelah dilindas ban bagian kiri truk. Tapi kita belum tahu identitas pengemudi truk lantaran langsung dibawa ke kantor, karena takut diamuk masa," ujar Kanit Lakalantas Polresta Barelang, Ipda Arman.

Sementara korban direncanakan akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kecamatan Belakangpadang tempat ayahnya dimakamkan.

"Korban tidak dibawa kediamanya Tiban Lama. Larassati langsung  dimakamkan di Belakangpadang," ujar kerabat tetangga korban, Diah Ratri.

Editor: Dodo