Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelayanan di Satlantas Polres Bintan Terhenti Gara-gara Server Disambar Petir
Oleh : Harjo
Kamis | 12-03-2015 | 12:25 WIB
kasat-lantas-polres-tanjungpinang-akp-dandung.gif Honda-Batam
Kasat Lantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Dandung Putut Wibowo.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Gara-gara server koneksi internet yang ada di Satlantas Polres Bintan tersambar petir membuat pelayanan SIM, STNK dan BPKB terhenti

"Server disambar petir kemarin saat hujan menguyur sejak pagi kemarin. Maka secara otomatis seluruh pelayanan yang dilakukan online terhenti," ungkap Kasat Lantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Dandung Putut Wibowo kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Kamis (12/3/2015).

Dengan adanya kerusakan pada server koneksi internet, sejak kemarin juga pelayanan tidak berjalan dan menunggu teknisi untuk melakukan perbaikan.

"Kita sudah menyurati Polda Kepri, terkait adanya gangguan tersebut. Semoga teknisi bisa segera melakukan perbaikan hingga pelayanan terhadap masyarakat bisa kembali normal," terang Dandung.

Dandung menambahkan terkait dengan kondisi server yang ada di Satlantas Polres Bintan memang bukan untuk pertama kalinya disambar petir dan justru sudah berulang kali.

"Kalau permasalahan server tersambar petir. Memang ini bukan yang pertama, namun sudah berkali-kali. Biasanya perbaikan tidak akan memakan waktu lama," tambahnya.

Sementara itu Cecep, salah seorang warga Bintan Utara sangat berharap agar permasalahan terganggunya pelayanan di Satlantas Polres Bintan tidak memakan waktu lama.

"Kita berharap agar  server bisa segera diperbaiki kembali agar pelayanan bisa berjalan normal. Begitu juga dengan masalah peralatan semoga teknisi bisa lebih memikirkan alat yang lebih canggih, agar tidak terlalu sering alat yang merupakan jantungnya pelayanan tersambar petir atau gangguan lainnya," harapnya. 

Editor: Dodo