Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Champions Eropa

Dengan 10 Pemain, PSG Singkirkan Chelsea
Oleh : Redaksi
Kamis | 12-03-2015 | 08:45 WIB

BATAMTODAY.COM -  Chelsea tersingkir dari Liga Champions musim 2014/2015. Hasil tersebut diraih setelah bermain imbang dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua 16 besar, Kamis (12/3/2015) dini hari WIB. 

Babak pertama, Chelsea dan PSG bermain dengan ketat. Serangan-serangan yang dilakukan kandas oleh pertahanan tim lawan, baik Chelsea maupun PSG. Namun, situasi tersebut berubah menjadi panas dan kasar.

Hal itu terjadi setelah Zlatan Ibrahimovic diganjar kartu merah pada menit ke-31. Kartu diberikan wasit setelah Ibrahimovic dianggap melakukan tekel berbahaya kepada Oscar. Thiago Motta juga mendapat kartu kuning kemungkinan karena protes keras yang dilakukannya. Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai, dengan agregat masih seri 1-1.

Babak kedua, peluang didapat Edinson Cavani. Setelah melewati Thibaut Courtois, bola hasil tendangannya masih mengenai tiang gawang. Bermain dengan 10 pemain, PSG terlihat tetap tampil ngotot dan membuat Chelsea kewalahan juga.

Usaha serangan Chelsea berbuah hasil baru pada menit ke-81. Berawal dari sepak pojok, terjadi kemelut. Bola sempat berada di kaki Diego Costa kemudian mendarat ke Cahill, yang kemudian melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti. Skor 1-0 untuk Chelsea, dan agregat berubah juga menjadi 2-1.

Namun, PSG tidak menyerah dan mendapat gol balasan pada menit ke-86. Sepak pojok Ezequiel Lavezzi disambut David Luiz dengan tandukan kepala yang keras. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan waktu normal berakhir. Agregat menjadi 2-2 dan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Babak tambahan waktu yang pertama, keberuntungan berpihak kepada tuan rumah, Chelsea. Pada menit ke-96, wasit menghadiahkan penalti kepada tim asuhan Jose Mourinho. Penalti didapat setelah Thiago Silva dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Eden Hazard menjadi eksekutor dan gol tercipta. Skor menjadi 2-1 untuk Chelsea dan agregat menjadi 3-2.

Peluang didapat PSG melalui David Silva melalui tendangan bebas tetapi dapat dihalau oleh kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Babak tambahan waktu pertama diakhiri dengan skor 2-1.

Babak tambahan waktu yang kedua, bencana menghampiri Chelsea. Thiago Silva berhasil menanduk bola tetapi dapat dihalau Courtois dan menghasilkan sepak pojok. Kali ini sundulan Thiago Silva tidak dapat dihalau Courtois usai mendapat umpan sepak pojok Thiago Motta pada menit ke-114. Skor berubah menjadi imbang 2-2 dan agregat 3-3.

Skor imbang tersebut bertahan hingga pertandingan usai. Dengan agregat 3-3, Chelsea tersingkir dari Liga Champions dan PSG melaju ke perempat final karena pada leg pertama hanya bermain imbang 1-1. PSG unggul gol tandang atas Chelsea. 

Sumber: Sportsatu.com