Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Dapat Dana Pembinaan dari Provinsi Kepri
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 30-06-2011 | 17:03 WIB
Wagub_Kepri_Suryarespationo_Saat_memberikan_dana_Bantuaan_pada_pemerintah_Desa_di_Tanjungpinang.JPG Honda-Batam

Wagub Kepri Surya Respationo menyerahkan dana Pembinaan pada kepala Biro pemerintahaan kota Tanjungpinang, Kecamatan, keluarahan dan LPM se-kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, batamtoday - Dalam menunjang kegiatan kelancaran pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan di kecamatan dan kelurahan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyerahkan bantuan dana pembinaan pada Pemerintah Kota Tanjungpinang. Penyerahan dana pembinaan itu dilakukan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Surya Respationo kepada Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Kota Tanjungpinang, Camat, Lurah, serta LPM di aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kamis, 30 Juni 2011.

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Umum Provinsi Kepulauan Riau, Doli Boniara dalam laporannya mengatakan bantuan yang diberikan untuk Pemerintah Kota Tanjungpinang sebesar Rp310 juta ini, diserahkan pada  Kepala Bagian Pemerintahan, 4 Camat, 18 Lurah dan 18 Ketua LPM Kelurahan se-Tanjungpinang.

"Dana ini merupakan dana pembinaan operasional, sebagai pendampingan pada bagian pemerintahan Sekretariat Kota Tanjungpinang dalam meningkatkan serta memotivasi kinerja aparatur pemerintah Kecamatan dan kelurahan dalam penyelenggaraan pemerintahan," kata Doli.
 
Dari dana Rp310 juta yang diserahakan, sebesar Rp20 juta diperoleh bagian Pemko Tanjungpinang sebagai dana pendampingan, masing-masing kecamatan Rp14 juta rupiah, pembinaan untuk tunjangan penghasilan aparat pemerintah kelurahan masing-masing Rp2 juta, dana pembinaan operasional pemerintahan kelurahan masing-masing kelurahan Rp6 juta sedangkan untuk dana pembinaan operasional LPM kelurahan sebesar Rp5 juta.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri mengharapkan, agar dana bantuan yang diberikan dapat digunakan sebaik-baiknya dalam meningkatkan kinerja aparatur pemerintahan baik di tingkat kota, kecamatan maupun di keluarahaan.

"Mudah-mudahaan pada tahun yang akan datang, akan ada peningkatan jumlah bantuan dana pembinaan ini," kata Surya.

Selain mengucapakan selamat pada penerima, Surya juga menyatakan apresiasinya pada Pemko Tanjungpinang yang telah konsisten dalam menata kota, hingga tetap bisa mempertahankan Piala Adipura di pada  2011 ini.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemprov Kepri atas bantuan yang diberikan.

"Tanjungpinang memiliki peran ganda, selain sebagai Ibukota Provinsi Kepulauan Riau juga sebagai kota otonom, dan hendaknya ke depan, selalu terjalin komunikasi yang baik dalam penyelenggaraan roda pemerintahan," ujarnya.