Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalam Semenit, Sejumlah Pemotor di Batam Terpotret Tak Pakai Helm
Oleh : Hadli
Rabu | 11-03-2015 | 11:50 WIB
tak_pake_helm_lagi.jpg Honda-Batam
Inilah sejumlah pengendara yang terpotret tidak mengenakan helm, di kawasan Batam Centre.

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat di Batam masih banyak yang belum menyadari bahaya berkendara menggunakan sepeda motor tanpa mengenakan helm. Seperti terpantau di wilayah Batam Center pada Rabu (11/3/2015). 

Hujan ringan yang mengguyur tidak menyurutkan sebagian warga untuk beraktivitas dengan sepeda motor. Namun masih banyak yang berkendara tanpa mengenakan pengaman kepala berupa helm. 

Bahkan terlihat ibu-ibu melintas tanpa helm bersama 3 orang anak-anak. Terlihat seperti baru menjemput dua anaknya yang baru pulang dari sekolah dasar dan satu masih berusia dini melaju kencang tanpa memperhitungkan keselamatan diri dan keluarganya. 

Terekam kamera di wilayah Botania dan sekitar, dalam 1 menit sebanyak 8 orang pengendara sepeda bermotor yang tidak mengenakan helm. Padahal, di alur menuju SPUN3 ini merupakan arus kendaraan yang cukup padat dengan kendaraan traik pengangkut pasir ilegal dan barang yang tidak menutupi muatannya. 

Kendaraan, kendaan ini dapat sewaktu-waktu merenggut nyawa pengendara lainnya karena tanpa mempedulikan keselamatan orang lain dengan melintas laju. 

Direktur Lalu Lintas Polda Kepri Komisaris Besar Polisi Tantan Sulistyana mengatakan, masyarakat pada umumnya masih tertib karena adanya petugas. "Oleh karenanya, jadilah pelopor diri sendiri," ujarnya.

Editor: Dodo