Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

NasDem Jagokan Sahmadin Sinaga Jadi Wali Kota Batam
Oleh : Ahmad Romadi
Rabu | 11-03-2015 | 09:34 WIB
sahmadi_sinaga_nasdem_batam.jpg Honda-Batam
Sahmadi Sinaga. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Batam akan menjagokan kader terbaiknya, Sahmadin Sinaga, untuk maju ikut bersaing menjadi orang nomor satu dalam pilihan kepala daerah (pilkada) di Kota Batam yang akan digelar pada Desember 2015.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kepri, Petra Pulus Taringan, mengatakan bahwa NasDem memiliki banyak kader terbaik yang siap dicalonkan menjadi Wali Kota Batam. Sahmadin Sinaga, yang saat ini menjadi anggota DPRD Kepri dan juga merupakan salah satu kader NasDem, dinilai bisa membangun Kota Batam lima tahun ke depan.

"Saya melihat Kota Batam tempat yang strategis. Dengan adanya perubahan arus restorasi, saya yakin Sahmadin Sinaga bisa membangun Batam," kata Petra yang juga merupakan akademisi senior di Kepri, Selasa (10/3/2015) malam.

Dia juga mengatakan bahwa Sahmadin sendiri sudah setuju dengan rencana para pengurus partai di Provinsi Kepri maupun pengurus partai di Batam yang akan mencalonkannya sebagai Wali Kota Batam.

Kendati demikian, ia jelaskan partai NasDem masih membuka komunikasi politik degan partai politik lainnya yang ingin bergabung bersama mencalonkan satu nama untuk diusung menjadi Wali Kota Batam. "Seperti Demokrat yang akan mencalonkan Rudi. Jika nanti ingin bergabung dengan kami, ya silahkan," tambah Petra.

Hal senada disampaikan Ketua Pedagang Restorasi NasDem, Tumpal Pasaribu. Dia mengatakan, intinya kepengurusan partai menginkan bahwa pada pilkada Batam nanti NasDem mengusung salah satu kadernya untuk menjadi calon Wali Kota Batam, dan Sahmadi menurutnya kader yang pas untuk dicalonkan.

Selain kader terbaik yang sudah begitu dikenal oleh masyarakat luas di Batam, Sahmadin, kata dia, juga merupakan pengurus paguyuban dan merupakan tokoh keagamaan di Batam yang ia yakini akan bisa mendapatkan banyak dukungan masyarakat di Batam.

"Beliau merupakan seorang pelopor yang saya yakini mempunyai konsep yang akan mampu membangun Kota Batam," jelas Tumpal.

Selain itu ia menyebutkan bahwa Sahmadin juga merupakan seorang pengusaha. Dengan pengalamannya tersebut menurutnya akan bisa membangun dan meningkatkan perekonomian  masyarakat di Batam jika menjadi wali kota. (*)

Editor: Roelan