Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

NasDem Rekomendasikan Tiga Nama Balon Bupati Lingga ke DPW
Oleh : Nurjali
Selasa | 10-03-2015 | 16:19 WIB
bendera-nasdem.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Tiga dari empat calon yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Lingga dari Partai Nasional Demokrat, dinyatakan memenuhi persyaratan. Usman Taufik, mantan Kepala Satpol PP Pemprov Kepri, dinyatakan tak memenuhi syarat.

Demikian hasil rapat pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Lingga, di Hotel Gapura, Senin (9/3/2015) malam.

Ahmad Nasirudin, Sekretaris Pilkada Partai NasDem Kabupaten Lingga, mengatakan, untuk calon-calon yang melengkapi persyaratan berdasarkan hasil rapat pleno ini, akan diteruskan ke tingkat DPW untuk direkomendasikan pada rapat pleno 12 Maret mendatang. Setelah itu pada 18 Maret akan dibawa ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP.

Setelah itu akan dilakukan survei internal, kemudian itu baru akan diputuskan siapa yang akan menjadi posisi calon bupati atau wakil bupati. "Yang saat ini sudah memenuhi syarat berdasarkan rapat pleno yang akan dipleno di tingkat DPW Nasdem adalah Ketua DPD PAN Lingga, Rudi Purwonugroho; anggota DPRD Lingga, Pokyong M Kadir; dan anggota DPRD Lingga, Raja Muchsin dari internal NasDem," ungkapnya.

"Khusus untuk Pak UT (Usman Taufik, red), berdasarkan hasil rapat pleno beliau merupakan PNS aktif dan beliau juga tidak melampirkan surat pengunduran dirinya sehingga sesuai mekanisme yang ada tidak dapat diteruskan," imbuhnya. (Baca: Ketua DPW Nasdem Kepri Tegaskan Dukungan untuk Soerya di Pilkada Belum Resmi) 

Untuk proses pencalonan dari awal hingga akhir ini Partai NasDem melakukannya secara transparan sesuai arahan dari DPP Partai NasDem. Para calon ini tidak dipungut biaya sepeser pun dari awal tahapan penjaringan hingga akhir diumumkan nanti. Semua biayanya ditanggung dari Partai NasDem.

"Sesuai arahan kita tidak memungut biaya apapun, dan prosesnya kita lakukan secara transparan, karena DPP menginginkan pemimpin yang bersih untuk dimajukan pada pilkada mendatang," kata Ahmad Nasirudin. (*)

Editor: Roelan