Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siap Nyalon Wali Kota Batam, Safari Ramadhan Tunggu Dukungan PAN
Oleh : Ahmad Romadi
Senin | 09-03-2015 | 19:47 WIB
safari_ramadhan-yes1.jpg Honda-Batam
Safari Ramadhan. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota DPRD KKOta Batam dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN), Safari Ramadhan, mengaku sangat siap untuk ikut maju dalam pilihan kepala daerah (pilkada) Batam yang akan dilaksanakan Desember 2015 mendatang. Ia mengaku banyak mendapatkan dorongan dari masyarakat dan para tokoh agama untuk mencalonkan diri sebaga Wali Kota Batam.

"Dorongan dari masyarakat sudah banyak apalagi tokoh dari Minang," kata Safari, Senin (9/3/2015).

Meskipun banyak dorongan dari masyarakat, dia mengaku masih menunggu keputusan dari partainya mengingat sampai saat ini PAN masih belum menentukan calon untuk diusung dan juga belum membuka pendaftaran.

Menurutnya, semuanya keputusan ada pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menentukan yang akan diusung oleh PAN berdasarkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). "Saya sejak 2004 sudah menjadi kader PAN. Biasanya kami dari DPP yang menentukan nanti," jelas Safari.

PAN sendiri saat ini ada lima kursi di DPRD Batam. Jika ingin mengusung satu nama sebagai calon Wali Kota Batam masih kurang lima kursi agar memenuhi syarat yaitu minimal 20 persen, maka PAN harus berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Ia juga mengatakan, sebenarnya sudah banyak partai politik yang menawarkan diri untuk mangajak berkoalisi mengusung satu nama untuk pilkada Batam. Tapi karena kepengurusan di DPP baru pemilihan ketua umum, DPD Batam belum bisa menentukan arah koalisinya. (*)

Editor: Roelan