Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Abdul Kadir Maju ke Pilwako Batam Lewat Jalur Independen
Oleh : Roni Ginting
Senin | 09-03-2015 | 16:57 WIB
abdul-kadir peradi batam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Abdul Kadir.

BATAMTODAY.COM, Batam - Abdul Kadir, salah satu putra daerah yang selama ini berkecimpung di bidang advokat menyatakan maju dalam pemilihan Wali Kota Batam melalui jalur independen. Hal tersebut setelah derasnya dukungan dari masyarakat yang meminta dirinya ikut dalam Pilkada.

"Atas permintaan dari masyarakat, saya akan maju dalam pemilihan Wali Kota Batam," kata Kadir, Senin (9/3/2015).

Ia memaparkan, beberapa tokoh masyarakat di Batam telah memuaskan dukungan kepadanya karena dinilai sebagai sosok pemimpin yang bisa majukan Batam.

"Dukungan masyarakat cukup deras yang meminta saya untuk maju dalam Pilwako Batam. Saya ingin berpartisipasi politik lewat jalur independen," ujar pengacara kondang di Batam tersebut.

Lanjutnya, selama ini dia memiliki impian untuk memajukan Batam dan Mensejahterakan masyarakat. Dia ingin hukum di Batam harus benar-benar ditegakkan. Yang selama ini belum sesuai aturan harus kita tata sebaik mungkin.

"Selama penegakan hukum tidak benar-benar dilaksanakan, omong kosong terwujud masyarakat yag sejahtera," tutur ketua Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Batam ini.

"Kalau penegakan huk sudah berjalan dengan baik, otomatis akan membuat investasi meningkat," tambahnya.

Selain itu, ia juga berpandangan bahwa Batam sebaiknya hanya ada satu pemerintahan, yakni Pemko Batam sehingga tidak ada tumpang tindih kepemimpinan dan tumpang tindih kewenangan.

"Menurut saya Batam sebaiknya Batam hanya dipimpin oleh satu nakhoda saja. Kan sudah ada Pemko Batam," kata Kadir.

Editor: Dodo