Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua DPW Nasdem Kepri Tegaskan Dukungan untuk Soerya di Pilkada Belum Resmi
Oleh : Ahmad Romadi
Senin | 09-03-2015 | 16:39 WIB
pengurus nasdem kepri-2.jpg Honda-Batam
Ketua DPW Partai NasDem Kepri, Susi Susilawati (tengah) bersama pengurus lainnya. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kepulauan Riau (Kepri), Susi Susilawati, menyebutkan bahwa koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam pilihan gubernur yang akan mengusung Soerya Respationo, masih hanya sebatas pembicaraan politik saja. NasDem memang lebih condong ke Soerya, namun belum ada melakukan perjanjian secara resmi dengan PDIP.

"Kita belum tentukan pilihan, kita masih melakukan penjaringan sampai saat ini," kata Susi yang juga anggota DPRD Kepri tersebut, Senin (9/3/2015).

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini baru ada dua nama calon yang mendaftarkan diri ke Partai Nasdem untuk calon Gubernur Kepri, yaitu Soerya Respationo dan Riki Solihin. Sedangan untuk kader NasDem sendiri belum ada yang mendaftarkan diri maupun yang akan dicalonkan.

Pernyataan Susi ini agak bertolak belakang dengan yang disampaikan Soerya sebelumnya. (Baca: Pilkada Kepri, Nasdem dan Hanura Resmi Berkoalisi dengan PDI Perjuangan)

Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Soerya Respationo, yang akan diusung oleh PDI Perjuangan mengaku sudah mendapatkan dua dukungan dari partai politik lainya yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai NasDem. "Yang sudah resmi, Hanura dan Nasdem," sebut Soerya dengan sangat jelas, Sabtu (7/3/2015) malam. (*)

Editor: Roelan