Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maju di Pilkada Lingga, Usman Taufik Daftar ke Partai Nasdem
Oleh : Nur Jali
Senin | 09-03-2015 | 12:56 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Riau yang saat ini menjabat sebagai asisten pemerintahan di Provinsi Kepri Usman Taufik menyatakan siap maju di Pilkada Lingga. Hal itu ditandai dengan pendaftaran dirinya di penjaringan Partai Nasdem.

Usman Taufik menyampaikan bahwa dirinya sebagai putra daerah merasa terpanggil untuk kembali membangun Lingga yang lebih baik lagi. "Masalah utama yang harus dibenahi adalah lapangan pekerjaan di Lingga, mengedepankan ekonomi berbasis kerakyatan dan mencetak tenaga kerja yang siap pakai," kata dia, Senin (9/3/2015).

Selain itu menurutnya dengan potensi Kabupaten Lingga yang agraris dan memiliki luas laut yang melebihi luas daratan ini harus dikelola dengan baik, sehingga sumber PAD di sektor ini sangat mumpuni.

"Selain itu di sektor pariwisata, kita juga tidak kalah dengan daerah lain, jika ini dibenahi bukan tidak mungkin pariwisata kita akan menjadi sasaran utama bagi para investor," ungkapnya.

"Dan yang paling penting adalah industri rakyat yang dihilirkan juga harus menjadi skala prioritas," kata Usman.

Anggota Tim 9 Partai Nasdem Lingga, Ahmad Nasirudin yang juga wakil ketua Partai Nasdem membenarkan bahwa Usman Taufik bersama tiga calon lainnya sudah mengambil formulir di sekretariat partainya.

"Hari ini kami tim 9 mengadakan rapat pleno untuk menentukan langkah selanjutnya dan seleksi calon, adapun beberapa calon yang telah mengambil formulir selain Usman Taufik, dari luar Partai Nasdem ada juga ketua DPD PAN Lingga Rudi Purwonugroho. Sementara untuk internal partai ada Pokyong Kadir anggota DPRD Lingga dan Raja Muchsin anggota DPRD Lingga dari Fraksi Nasdem," ungkapnya.

Meskipun begitu Nama Alias Wello yang banyak dibicarakan masyarakat Lingga untuk diajukan Nasdem pada Pilkada Desember 2015 mendatang, tidak mendaftarkan diri. Tim 9 Partai Nasdem enggan berkomentar masalah ini, dengan alasan saat ini tokoh sentral Partai Nasdem tersebut sedang tidak berada di Lingga.

"Kalau Pak AW, belum bisa kita konfirmasi sekarang beliau tidak berada di sini, kita lihat saja nanti kedepannya, saat ini kita masih pleno dan penjaringan," kata Ahmad.

Editor: Dodo