Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Tim Masuk Semifinal Futsal Penegak Hukum Cup I
Oleh : Redaksi
Sabtu | 07-03-2015 | 18:40 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Babak penyisihan Kompetisi Futsal Penegak Hukum Cup I Batam telah usai. Empat dari 12 tim yang berlaga di kompetisi tersebut berhasil masuk ke semifinal, setelah menang dua kali pertandiangan.

Kompetisi Futsal Penegak Hukum Cup I yang berlangsung dua hari, 7-8 Maret 2015, mempertemukan instansi penegak hukum, pemerintah dan media di lapangan Majesty United, samping SPBU Alam Raya, Batam Center.

Tim yang berlaga di babak penyisihan masing-masing Pengadilan Negeri (PN) Batam, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Polresta Barelang, Pangkalan TNI AL (Lanal) Batam, Bea dan Cukai (BC) Batam, Imigrasi Batam, Rutan Batam, BP Batam, Pemko Batam, DPRD Batam, Peradi Batam, dan media.

Babak penyisihan itu berlangsung seru, masing-masing tim berusaha membobol gawang lawan. Hasilnya, empat dari 12 tim yakni Peradi Batam, Kejari Batam, Pemko Batam, dan Polresta Barelang berhasil masuk ke semifinal, yang akan berlangsung Minggu (8/3/2015) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pembukaan kompetisi futsal itu dihadiri sejumlah pejabat penegak hukum dan pemerintah di Batam. Salah satunya, Ketua DPRD Batam Nuryanto, sekaligus meresmikan pembukaan kompetisi.

Dalam sambutannya, Nuryanto menyampaikan, kompetisi ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan antar instansi di Batam. Ke depan, lanjut Nuryanto, kompetisi itu bisa tetap berlanjut dan menjadi satu kegiatan positif yang rutin diadakan.

"Kami sangat mendukung, DPRD dan Pemerintah Batam siap menganggarkan dana untuk kegiatan positif seperti ini," kata dia, Sabtu (7/3/2015) siang, saat membuka secara resmi Kompetisi Futsal Penegak Hukum Cup I di Batam Center.

Senada, Ketua Panitia sekaligus Ketua PN Batam, Khairul Fuad, menyampaikan kompetisi itu tidak terhenti di tengah jalan. Ke depan, kompetisi itu bisa mengakomodir lebih banyak tim, dengan kegiatan yang lebih meriah lagi.

"Kita berharap bisa berlangsung rutin, per tiga bulan, enam bulan atau per tahun. Dan, kompetisi ini juga bisa terbuka untuk umum," katanya.

Selain menjadi ajang silaturahmi, tim yang berhasil meraih juara 1,2 dan 3 akan mendapat hadiah piala dan uang pembinaan. Kendati hadiah yang diberikan panitia tidak besar, tetapi tali silaturahmi bisa terjalin kembali.

"Panitia juga memberikan hadiah untup pemain top score," ujar Nikson Alfian, ketua pelaksana kegiatan.

Editor: Dodo