Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Salah Injak Pedal Gas, Avanza Hantam Pohon dan Tabrak Pemotor di Sagulung
Oleh : Gabriel P. Sara
Sabtu | 07-03-2015 | 11:16 WIB
laka kl.jpg Honda-Batam
Kondisi Toyota Avanza dan Honda CB 150 yang hancur usai kecelakaan di Simpang Kavling Lama.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah Toyota Avanza bernomor polisi BP 1478 GC yang dikendarai Dedy, menghantam pohon dan menabrak pemotor di Simpang Kavling Lama, Sagulung pada Sabtu  (7/3/2015) sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurut saksi mata, mobil warna putih itu melaju kencang dari arah Simpang Basecamp. Sesampainya di Simpang Kavling Lama, tiba-tiba mobil Avansa itu menghantam salah satu pohon yang berada di pinggir jalan.

"Kalau mobil itu dari sana (arah Simpang Basecamp, red). Tiba-tiba sampai sini nabrak pohon. Kalau kejadianya ga tau seperti apa, hanya dengar bunyi benturan itu keras. Sepertinya laju mobil itu," ujar saksi mata tersebut.

Satu unit motor Honda CB 150 bernomor polisi BP 2531 MD warna hitam yang dikendarai Janus Sinaga juga disambar mobil tersebut hingga rusak parah.

"Motor itu mau belok ke Kavling Lama. Mobil itu mungkin karena laju, jadi ga bisa kontrol, setelah tabrak pohon motor itu ikut ketabrak juga," jelasnya lagi.

Sementara, keterangan dari Dedy yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan itu mengatakan dirinya kaget setelah melihat motor yang dikendarai Janus itu melaju lewat jalur kanan. Karena kaget Dedy pun salah menginjak gas.

"Sebenarnya mau injak rem, karena kaget, jadi salah injak, gas yang saya injak, makanya nabrak pohon dan motor itu," ujar Dedy di RSUD Embung Fatimah.

Semua warga sekitar lokasi tidak mengetahui persis seperti apa kejadian kecelakaan tersebut. Beruntung, kedua pengendara tersebut selama dan hanya mengalami luka-luka lecet saja.

Pantauan di TKP, kondisi mobil bagian depan mengalami ringsek yang cukup parah. Sementara, kondisi motor itu sendiri kondisinya sudah tidak berbentuk lagi.

Kedua kendaraan ini kemudian dibawa ke Mapolresta Barelang untuk proses hukum lebih lanjut.

Editor: Dodo