Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jatah Raskin di Tanjungpinang Bulan Ini Gunakan Beras dari Vietnam
Oleh : Habibi
Jum'at | 06-03-2015 | 13:57 WIB
Beras-Bulog.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Bulog Sub Divre Tanjungpinang Ismed Orlando mengatakan beras untuk warga miskin (Raskin) pada bulan ini akan didistribusikan ke setiap kelurahan untuk dibagikan kepada keluarga sasaran.

Namun, dia mengatakan untuk raskin kali ini ada sedikit perbedaan, yaitu pada jenis beras yang akan didistribusikan. Ismet mengatakan raskin yang akan didistribusikan beras berasal dari Vietnam, sementara beras lokal dihapuskan.

"Dimulai dari bulan ini, kita tidak lagi menggunakan beras lokal, karena memang yang disediakan itu adalah beras yang berasal dari Vietnam, kita di sini hanya mengikuti perintah," kata Ismed Orlando, saat dihubungi, Jumat (6/3/2015).

Terkait kualitas beras, Ismet mengaku bahwa kualitas beras dari Vietnam tersebut dipastikan bagus. Tidak sama dengan kualitas beras yang dibagikan kepada masyarakat di daerah Jawa yang sempat mendapatkan protes dari masyarakat.

Sementara itu, mengenai pendataan ulang terhadap Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM) di wilayah Bulog Sub Divre Tanjungpinang, Ismet mengaku telah dilakukan beberapa bulan yang lalu. Dari hasil pendataan tersebut, tidak mempengaruhi jumlah RTSPM yang ada sebelumnya.

"Masih tetap dengan tahun sebelumnya yakni,  20.050 RTSPM dengan total raskin berjumlah  300.750 kg per bulan," terangnya.

Meskipun beras dari Vietnam, Ismet mengatakan bahwa harganya tetap sama seperti raskin lokal, yaitu Rp 1.600 per kilonya dengan penjatahan, setiap kepala keluarga mendapatkan 15 kilogram.

Editor: Dodo