PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pilwako Batam, Hanura Juga Bidik Ria Saptarika dan Agussahiman
Oleh : Ahmad Rohmadi
Jum'at | 06-03-2015 | 13:45 WIB
iwan_krisnawan_hanura....jpg honda-batam
Ketua DPC Hanura Batam, Iwan Krisnawan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Hanura Batam terus menjajaki para tokoh untuk mencari calon Wali Kota Batam yang akan diusung pada pilkada akhir tahun 2015 mendatang.

Setelah sebelumnya nama Amir Hakim Siregar yang tidak lain adalah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura dan sekaligus juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kepulauan Riau (Kepri), kini kabarnya Hanura juga membidik anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ria Saptarika untuk dicalonkan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC Hanura Batam, Iwan Krisnawan. Menurutnya, Ria Saptarika punya pengalaman di Pemerintah Kota (Pemko) Batam dimana ia pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam. Ria juga dinilai punya pendukung yang memadai,

"Dapat dilihat dari hasil Pemilu 2014 lalu yang mendapatkan suara terbanyak se-Kepri untuk calon DPD RI," jelas Iwan melaui sambungan telepon, Jumat (5/3/2015). (Baca: Amir Hakim Mengaku Sangat Siap Jadi Wali Kota Batam)

Selain itu Iwan juga mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan Ria Saptarika, namun  pertemuan untuk membahas yang lebih mendalam belum dilakukan karena kesibukan Ria yang masih reses sebagai anggota DPD RI.

Tidak hanya itu saja yang disampaikan, yang lebih mengejutkan adalah katanya Hanura juga akan menggandeng Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam saat ini, Agussahiman. "Terus terang sudah ada pertemuan, beliau kan mengerti seluk beluk pemerintahan," kata Iwan.

Agus dinilai juga punya popularitas, terutama dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemko Batam. Secara struktural, Sekdako merupakan jabatan tertinggi di lingkup PNS Kota Batam. Menurut Iwan, usai ditawari untuk jadi salah satu bakal calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota dari Hanura, Agus tidak menolak tawaran tersebut, Namun, juga tidak langsung mengiyakan.

"Ini kesempatan langka ada tawaran jadi calon Wali Kota oleh partai politik, dan akan pikir-pikir dulu," kata Iwan menirukan jawaban Agus saat itu.

Kendati demikian DPC Hanura Kota Batam masih akan membentuk tim khusus untuk penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan diusung Hanura secara resmi. "Ketuanya Pak Uba Ingan Sigalingging dan nanti bisa disebut tim tujuh atau tim delapan tergantung jumlah anggotanya yang disetujui lewat pleno," tutupnya.

Editor: Dodo