Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Atasi Kendala Listrik, PT ATB akan Pasang Genset di Seluruh WTP
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 05-03-2015 | 13:27 WIB
Air-PDAM.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk meminimalisir efek pemadaman listrik terhadap suplai air ke konsumen, PT ATB memiliki program untuk pengadaan genset di seluruh WTP kecuali Duriangkang.

Enrico Moreno Ginting, humas PT ATB mengatakan, program pengadaan genset diharapkan selesai untuk tahun ini. "Jadi kalau terjadi pemadaman listrik, genset otomatis akan menyala. Itu semua untuk masyarakat," kata Enrico, baru-baru ini.

Selain itu, PT ATB juga memiliki program mengganti pipa air dengan ukuran besar dari Aviari ke simpang Basecamp, Batuaji untuk memperbesar volume air yang mengalir ke pelanggan.

"Akan ganti pipa besar ukuran 700-800 mm. Sehingga masalah air pelanggan di kawasan Marina akan terselesaikan," tuturnya.

Lanjutnya, program-program tersebut untuk meningkatkan kapasitas dan pelayanan kepada komsumen baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang mengingat pertumbuhan pelanggan yang cukup tinggi bisa terakomodir dengan baik.

"Pertumbuhan pelanggan baru rumah tangga itu sebanyak 1.500 per bulan. Jadi kita terus meningkatkan pelayanan," kata Enrico.

Editor: Dodo